Yonbekang 2 Kostrad Terima Kunjungan Waaslat Kasad Bidang Rencana Latihan

Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Batalyon Perbekalan Angkutan 2/Mawwat Wastwan Jaya/2 Kostrad menerima kunjungan tim Verifikasi Data Bidang Latihan & Pengawasan Sarana dan Prasarana Latihan Satuan (Sarpraslat) dari Wakil Asisten Latihan Angkatan Darat (Waaslat Kasad). Kegiatan berlangsung di Jalan Panglima Sudirman No.14, Kota Malang.

Dilansir www.beritamadani.co.id dari Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad pada Kamis, 28 Juli 2022, bahwa kunjungan tim verifikasi data & Wasarpraslat dari Staf Latihan TNI AD tersebut dalam rangka melaksanakan pengawasan dan peninjauan Sarpraslat yang ada di satuan jajaran Korem 082/Baladhika Jaya dan Divif 2 Kostrad.

Selain itu, kegiatan tersebut dilakukan secara rutin pada tiap tahunnya guna mengetahui kondisi Sarpraslat yang ada di satuan-satuan, sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan komando dan staf selanjutnya.

Komandan Batalyon Bekang 2/MWJ/2 Kostrad, Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa didampingi sejumlah perwira dan para danki serta staf Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad menyambut kedatangan Brigadir Jenderal TNI Yusman Madayun yang menjabat sebagai Waaslat Kasad Bidang Rencana Latihan.

Brigadir Jenderal TNI Yusman Madayun menegaskan, bahwa setiap satuan harus menjaga dan memelihara sarana serta prasarana latihan yang ada. “Hal ini dilakukan supaya pada saat yang dibutuhkan, sudah dalam kondisi siap untuk dipakai dan seluruh personel mampu merawat serta menjaga seluruh Sarpraslat yang dimiliki selalu dalam kondisi optimal, guna melaksanakan tugas pokok satuan Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad,” ujar Waaslat Kasad.

Tim pengawasan Sarpraslat juga meninjau sarana prasarana, pengecekan sekaligus melihat kondisi tempat latihan dan peralatan latihan yang ada di satuan seperti lapangan tembak pistol, gudang senjata, gudang munisi, gudang LRC, Pool Ran serta pengecekan senjata, kendaraan, payung udara orang, payung udara barang, alat dapur lapangan dan lain sebagainya. (*Red.BMK/Jo)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL