Kabupaten Kediri, www.beritamadani.co.id –  Upaya membentuk ketahanan keluarga untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Kediri, Tim Penggerak PKK bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kediri.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito menyampaikan, bahaya penyalahgunaan narkoba sangat besar, tidak hanya pengguna melainkan ikut berpengaruh kepada lingkungan sekitar terutama keluarga.

“Kita Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri bekerjasama dengan BNN untuk memperkuat ketahanan keluarga dalam mencegah penyalahgunaan narkoba,” kata Mbak Cicha, Kamis (16/6/2022).

Istri Bupati Hanindhito Himawan Pramana itu mengungkapkan, dengan memperkuat ketahanan keluarga akan meminimalisir peluang melakukan hal negatif salah satunya penyalahgunaan narkoba. Adapun, bentuk kerjasama yang dilakukan, salah satunya lewat sosialisasi bersama dalam kegiatan-kegiatan yang diikuti para kader PKK.

“Nantinya, para kader PKK ini diharapkan akan mentransfer apa yang didapat di lingkungan keluarga dan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP L Dewi Indarwati menyampaikan, penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Kediri sangat marak, bahkan dari pemetaan yang dilakukan BNN, dari 26 kecamatan yang ada tidak ada satu pun yang bersih dari narkoba.

“Penyalahgunaan narkoba ini tidak mengenal status maupun usia,” tuturnya.

Bahkan, lanjut dia, kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan anak-anak pun ditemukan. Penyebab penyalahgunaan narkoba itu pun sangat beragam, mulai kurangnya perhatian keluarga terutama orang tua sampai akibat salah pergaulan.

“Dengan ketahanan keluarga yang kuat, penyalahgunaan narkoba dapat ditekan,” tegasnya.

Untuk memerangi penyalahgunaan narkoba itu, perlu adanya kerjasama semua pihak untuk bersama mengkampanyekan gerakan anti narkoba. Sebab, narkoba sudah menjadi ancaman serius yang merusak masa depan generasi penerus. (Kominfo Kab.Kediri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Gelar Pemilihan Inu Kirana Mas Dhito Ingin Peserta Paham Identitas Budaya Kabupaten Kediri
Next post Bung Edi Hadiri Sidang Paripurna DPRD Kota Malang