Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Wakil Wali Kota Malang Ir.H Sofyan Edi Jarwoko mengikuti sidang paripurna di ruang sidang DPRD Kota Malang, Jalan Tugu No.1A. Sidang paripurna kali ini untuk mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi tentang Ranperda pertanggung jawaban APBD Tahun Anggaran 2021.

Bung Edi mengatakan, ada enam fraksi yang menyampaikan pandangan dan pendapatnya pada paripurna ini. Secara umum, fraksi-fraksi mengangkat tiga hal dimana salah satunya terkait dengan pendapatan daerah.

“Pendapatan daerah ada yang melampaui target ada yang belum tercapai. Tetapi secara keseluruhan ada tren percepatan kenaikan dibandingkan pendapatan ditahun 2020, ini positif,” jelas Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko, saat diwawancarai media ini.

Masih menurut Bung Edi, masukan-masukan yang ditekankan oleh fraksi-fraksi untuk kebaikan dan kekuatan APBD Kota Malang, terutama pada sisi pendapatan. Fraksi-fraksi juga mencermati berkaitan dengan masalah pembelanjaan juga mendapatkan pencermatan sisi kegiatan fisik maupun nonfisik.

“Sehingga ada Silpa yang cukup walaupun ditahun kemarin cukup besar, sekarang ikhtiar-ikhtiar itu dan serapan anggaran semakin baik,” terangnya.

Tidak hanya terkait permasalahan pelaksanaan anggaran saja yang perlu dibenahi oleh pihaknya. Namun berdasarkan paparan pandangan umum setiap fraksi. Menurutnya, pembangunan yang ada di Kota Malang juga tak luput menjadi hal yang perlu dievaluasi.

“Fraksi juga membahas tentang urgensi lain yang butuh pencermatan. Seperti kaitannya dengan pembangunan pasar, exit tol dan lain-lain. Kami siap semua akan dijelaskan kepada DPRD melalui paripurna selanjutnya,” pungkas politisi Golkar yang murah senyum ini. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Cegah Penyalahgunaan Narkoba TP PKK Kabupaten Kediri Kerjasama dengan BNN
Next post INDEF Beberkan Data 92 Persen Pengunjung Puas Terhadap Penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022