Kabupaten Kediri, www.beritamadani.co.id – Anggota Polsek Ngasem melaksanakan kegiatan pemantauan hewan dan ternak di kandang sapi, Sabtu (26/6/2022). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus penyakit mulut dan kuku terhadap hewan.

Kapolsek Ngasem Iptu Dyan Purwandi  mengatakan pengawasan ini rutin dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya wabah penyakit mulut dan kuku.

“Kami mengajak kepada pemilik hewan ternak untuk menjaga kebersihan tempat kandangnya. Jangan sampai hewan ternaknya tertular penyakit mulut dan kuku,”kata Iptu Dyan.

Diungkapkan Kapolsek Ngasem, kepada para pemilik hewan ternak untuk selalu meningkatkan pengawasan ekstra ketat. Bila mendapati hewan ternaknya sakit untuk segera melapor ke pihak dokter hewan terdekat atau Dinas Peternakan.

“Kami mengimbau bila hewan ternaknya sakit untuk segera melapor ke Dinas Peternakan dan dokter hewan terdekat. Hal itu untuk mengantisipasi tertularnya virus mulut dan kuku terhadap hewan,”ungkap Iptu Dyan pada www.beritamadani.co.id. (Cak Panggah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Jaga Ketahanan Pangan Pemkab Kediri Tebar Ratusan Ribu Benih Ikan di Perairan Umum
Next post Dinas PUPR Kabupaten Kediri Siapkan Pelebaran Jalan Penunjang Jembatan Jongbiru