Kediri, www.beritamadani.co.id – Lapak bagian belakang Pasar Tradisional Desa Purwokerto, Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Minggu (8/5/2022) dilalap api pada pukul 15.50 WIB.

Kapolsek Ngadiluwih, AKP Iwan Setyo Budhi, S.H., yang saat itu berada di lokasi kejadian menyampaikan bila kebakaran pertama kali diketahui oleh warga masyarakat, berasal dari Lapak bagian belakang lokasi Pasar Tradisional Desa Purwokerto. Selanjutnya merembet ke kios dan lapak-lapak di sebelahnya.

“Kejadian kebakaran pasar tradisional tersebut terjadi pada sore hari disaat tidak ada aktivitas jual beli di lapak-lapak maupun kios pasar, mengingat pasar tersebut hanya buka hingga siang hari,” terangnya, Minggu (8/5/2022).

Menurutnya, dalam upaya pemadaman dibantu dari petugas Damkar Pemkot Kediri, Damkar dari Pemkab Kediri dan dari PT Gudang Garam, dibantu aparat Kepolisian dari Polsek Ngadiluwih Polres Kediri, maupun Koramil dan Kecamatan Ngadiluwih, serta Pemdes dan Petugas Pasar Tradisional Desa Purwokerto.

“Guna mengetahui penyebab kebakaran, kini pihaknya telah melakukan lidik dan monitoring untuk mengetahui penyebab maupun kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut,” tutur Kapolsek Ngadiluwih.(*/Red.BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Anggota TNI dan Polri Siaga di Pos Yan dan Pos PAM Jl. A Yani Kota Malang
Next post Hari Pertama Masuk Kerja Wali Kota Malang Sutiaji Langsung Mengikuti Sidang Paripurna