Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Pemkot Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) terus melakukan penataan kawasan bebas banjir dan trotoar. Kali ini focus untuk menyelesaikan saluran drainase dan trotoar di Jl.Majapahit, yang termasuk lingkungan Koridor Kayutangan Heritage.

Kepala Dinas, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang Ir. Diah Ayu Kusumadewi, M.T., saat dihubungi www.beritamadani.co.id menerangkan bahwa saat ini fokus pembenahan ada di sisi timur Jalan Majapahit hingga sisi utara Jalan MGR Soegijopranoto.

“Drainasenya dulu belum ada di sisi itu jadi kita siapkan. Kemudian pedestriannya kita perbaiki juga agar pejalan kaki lebih nyaman,” terang Diah.

Diah pun menambahkan bahwa sistem drainase dan jalur pejalan kaki ini terkoneksi dengan rencana penataan Kayutangan Heritage Zona 3, yang prosesnya juga segera dimulai.

“Konsep besarnya sesuai arahan Pak Wali Kota Malang. Bukan hanya Kayutangan, tetapi juga simpul saluran drainase dari Stasiun Kota, Balai Kota, Alun-alun Tugu, Jl.Kahuripan, Jl.Majapahit, bisa terkoneksi,” tambahnya.

Total panjang trotoar dan drainase yang dibenahi DPUPRPKP lebih kurang 113 meter, terdiri dari ruas Majapahit sepanjang 75 meter dan MGR Soegijopranoto 38.4 meter.

Sementara jenis pengerasan untuk trotoar yang digunakan adalah ampyangan agar tidak licin dan ada keselarasan dengan pedestrian eksisting di sisi barat maupun di Kawasan Kayutangan.

“Mohon maaf apabila ada sedikit gangguan perjalanan saat melintas akibat pengerjaan fisik saat ini,” pungkas Diah. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pembukaan TMMD ke-113 Trenggalek: Kasrem 081/DSJ Ingatkan Pentingnya Peran Serta Masyarakat
Next post Mas Dhito Halalbihalal dengan Gubernur dan Kepala Daerah se-Jawa Timur