Kodim 0833/Kota Malang Gelar Latbakjatri Triwulan II Tahun 2022

Malang, www.beritamadani.co.id – Dalam rangka memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan menembak, Kodim 0833/Kota Malang menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II Tahun 2022. Diikuti 60 personil, latihan menembak ini digelar di lapangan tembak Yonkav 3/Andhaka Cakti, yang terletak di Desa Randuagung, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Rabu (25/5/2022).

Komandan Latihan (Danlat), Kapten Arh Imran mengatakan, kegiatan latihan menembak senjata ringan ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan setiap triwulan.

“Tujuannya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak setiap prajurit Kodim 0833/Kota Malang. Sehingga menjadi Prajurit Profersional yang bisa diandalkan dalam menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833/Kota Malang.

Menurutnya, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel. Karena itu ia menekankan kepada para peserta latihan agar memperhatikan faktor keamanan dan mengikuti arahan dari penyelenggara latihan.

“Sebab, sebaik dan sebagus apapun latihan apabila ada korban jiwa maka latihan tersebut dianggap gagal,” tegasnya.

“Dengan latihan menembak, anggota Kodim dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak,” tandasnya.

Sementara itu Pimpinan penembak Peltu Faidzin Faiz mengatakan, pelaksanaan menembak dilaksanakan dengan sikap tiarap. Tembakan pertama 3 butir pengumpulan, tembakan kedua 10 butir penilaian dengan jarak lesan 100 meter.

“Adapun senjata dan perlengkapan yang digunakan yaitu senjata SS1 V3 sebanyak 30 pucuk, magazen SS1 V3 sebanyak 64 buah dan munisi SS1 V3 sebanyak 1.274 butir,” pungkasnya. (Yuni)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL