Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Anggota TNI dan Polri bersama personel gabungan terus disiagakan dalam operasi Ketupat Semeru tahun 2022. Seperti yang terlihat di depan Gereja Katolik Paroki Santo Al Bertus de Trapani, Jalan Ahmad Yani No.22, Kota Malang.

Petugas berjaga di Pos Pelayanan dan Pengamanan Operasi Ketupat untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang sedang melakukan perjalanan arus balik Lebaran.

Dua anggota TNI, Pelda Tolik dan Serka Sunyitno mengatakan, para petugas terus memberikan pelayanan sekaligus pengamanan untuk memastikan arus balik Lebaran bisa berjalan aman dan lancar. 

Disampaikan Pelda Tolik, usai merayakan Lebaran Idulfitri 1443 H di kampung halaman, tentu masyarakat akan kembali ke tempat masing-masing untuk bekerja maupun beraktivitas lainnya. Karena itu kemungkinan hari ini akan terjadi puncak arus balik, karena besok masyarakat sudah mulai beraktivitas kerja lagi. 

“Hari ini hari terakhir libur lebaran dan diperkirakan akan terjadi puncak arus balik. Tapi dari hasil pantauan, hingga saat ini kondisi masih aman terkendali. Tidak ada hal yang menonjol,” ujarnya dalam keterang tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang, Minggu (8/5/2022).

Lebih lanjut Serka Suyitno menghimbau masyarakat yang sedang melakukan perjalanan agar tetap waspada dan berhati-hati untuk menghindari terjadinya kecelakaan. 

“Tetap waspada dan hati-hati di jalan. Apabila terasa mengantuk silahkan untuk beristirahat mencari tempat yang aman,” pungkasnya.

Sementara itu disebutkan, selain anggota TNI-POLRI pengamanan Operasi Ketupat Semeru juga melibatkan personel Pramuka, Bakesbangpol, Satpol PP, Kamling udara, Dishub dan tenaga kesehatan.(Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Peduli Kesehatan Masyarakat Kodim 0808/Blitar Imbau Prokes di Tempat Keramaian
Next post Si Jago Merah Melalap Pasar Tradisional Desa Purwokerto Ngadiluwih