Kota Kediri, www.beritamadani.co.id – Memasuki hari ke- 18 puasa Ramadan 1443 H, bulan penuh nikmat bulan penuh ampunan, awak media Kediri Raya berbagi dengan panti asuhan Yatim Piatu Mutiara Gemilang, Desa Gampengrejo, Kec. Gampengrejo, Kabupaten Kediri. Rabu (20/4/2022)

Kedatangan bulan Ramadan setiap tahunnya tak henti menjadi penghibur hati orang mukmin. Bagaimana tidak, beribu keutamaan ditawarkan pada bulan ini. Pahala diobral, ampunan Allah bertebaran memenuhi setiap ruang dan waktu.

Seorang yang menyadari kurangnya bekal yang dimiliki untuk menghadapi hari penghitungan kelak, tak ada rasa kecuali sumringah menyambut Ramadan. Insan yang menyadari betapa dosa melumuri dirinya, tidak ada rasa kecuali bahagia akan kedatangan bulan Ramadhan.

Kasatlantas Polres Kediri Kota, AKP Pandri PP Simbolon, S.I.K., M.A.,  yang diwakili Kanit Patroli Iptu Cahyo didampingi Ka urmintu Sundari memberikan santuanan secara simbolis pada anak anak Yatim Piatu Mutiara Gemilang, untuk sedikit berbagi kepada adik adik.

“Kami mewakili Kasatlantas dan Kapolres Kediri Kota untuk sedikit berbagi pada adik adik panti asuhan Mutiara Gemilang Gampengrejo Kabupaten Kediri agar bisa meringankan beban mereka, dan juga kami minta doanya karena sebentar lagi kami akan ada giat besar yakni dalam mengamankan mudik lebaran, supaya bisa berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Sementara itu Nurokib pengurus Panti Asuhan Yatim Piatu Mutiara Gemilang sangat berterima kasih kepada semua awak media yang hadir dalam berbagi bersama anak Yatim Piatu Mutiara Gemilang.

“Kami keluarga besar Panti Asuhan Yatim Piatu Mutiara Gemilang mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, kepedulian teman-teman media kepada kami. Semoga menambah semangat anak anak, serta mendapatkan ridho dari yang kuasa,” tuturnya.

Untuk diketahui, Panti Asuhan Mutiara Gemilang yang terletak di Jl. Raya Kediri – Gampengrejo memiliki anak asuh sebanyak 50 orang. Terdiri dari usia 6 tahun hingga 16 tahun.

Seperti yang dikisahkan juga dalam (QS Al-Hadid: 18). “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, Niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka, dan bagi mereka pahala yang banyak”.

Sedangkan kedatangan awak media disambut lantunan sholawat nabi oleh penghuni rumah yatim piatu Mutiara Gemilang, hal ini menambah suasana begitu menyentuh kalbu.

Kasduri atau yang dikenal dengan sebutan Pakdhe Panggah mewakili awak media mengatakan bahwa, apa yang kami lakukan ini adalah sebagian kecil dari apa yang kami miliki, semoga apa yang kami berikan bermanfaan bagi mereka.

“Saya mewakili teman-teman media berbagi di bulan suci Ramadan ini dengan rumah Panti Yatim Piatu Mutiara Gemilang. Apa yang kita berikan semoga bermanfaat dan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ucapnya. (*/Red.BMK-Kas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Diskusi Publik Intoleransi Musuh Bangsa
Next post Pemkot Malang Koordinasi Menjelang Idulfitri 1443 H