Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Kodim 0833/Kota Malang menggelar Sosialisasi Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar Tahun Anggaran 2022. Diikuti oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran 0833/Kota Malang.

Pjs. Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Komando Distrik Militer (Kodim) 0833/Kota Malang Letda Arif SB saat ditemui mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai petunjuk Komando Atas dengan adanya perkembangan digital di era milenium. Khususnya pemberitaan situasi wilayah serta  guna mendukung tugas Babinsa dalam pemberian pemahaman tentang tugas-tugas aparat komando kewilayahan,” ujarnya, Jumat (8/4/2022).

Letda Arif SB menambahkan, melalui pelatihan tersebut peserta akan dibekali materi meliputi kemampuan teritorial, pembuatan video singkat sesuai dengan situasi di wilayah babinsa masing-masing yang menggambarkan kejadian dan kegiatan babinsa pada saat itu juga serta tugas-tugas pokok Babinsa.

“Dengan adanya pembekalan ini diharapkan kedepan para Babinsa mempunyai pedoman, ilmu dan memahami tugas-tugas pokoknya. Sehingga dalam melaksanakan tugasnya, mereka mempunyai koridor dan mengetahui aturan yang harus dilaksanakan serta tindakan yang harus dikerjakan untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas dari komando atas,” tandasnya. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kapolri Pastikan Stok BBM Bersubsidi Terjamin dan Tepat Sasaran
Next post Dukung Serbuan Vaksinasi Covid-19 Babinsa Koramil Tipe B 0808/11 Binangun Dampingi Warga Binaannya