Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Kodim 0833/Kota Malang menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an di bulan Suci Ramadan 1443 H, di halaman depan Makodim 0833, Jalan Kahuripan No. 6, Kota Malang. Rabu (20/4/2022).

Peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan Kodim 0833/Kota Malang kali ini mengangkat tema “   Silaturahmi Ulama, Umaro dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an bersama Keluarga Besar Kodim 0833/Kota Malang”.

Kegiatan dipimpin langsung Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han., diikuti oleh para Perwira,  Danramil jajaran, anggota militer dan PNS Kodim 0833 dengan penceramah KH. Zain Baik (Gus Zain) Pengasuh Pondok Pesantren Rehabilitas Mental Az – Zainy.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0833/Kota Malang dalam sambutannya meminta agar momentum peringatan Nuzulul Qur’an ini dapat dijadikan bahan renungan dalam kehidupan sehari-hari. Sekaligus sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan serta memperkuat sinergitas antara Ulama dan Umaro di wilayah Kota Malang.

“Momen pada bulan puasa ini sangat baik untuk melatih keimanan, meningkatkan spiritual prajurit dan PNS Kodim 0833 serta acara silaturahmi ini sebagai sarana untuk lebih mempererat Kodim 0833 dengan Ulama dalam memperkuat sinergitas sehingga Kondusifitas Kota Malang tetap terjaga,” ujarnya.

“Mustahil kami dapat bertugas dengan baik di Kota Malang tanpa doa dan dukungan dari para alim ulama. Jadi kami berharap kedepan beriringan menciptakan kondusifitas di wilayah Kota Malang. TNI Polri bersama alim ulama bersinergi menciptakan rasa aman, nyaman, rasa guyub dalam melaksanakan aktivitas di bidang masing-masing,” tandasnya.

Kegiatan juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh KH. Zain Baik (Gus Zain). Dalam tausiyahnya disampaikan, kegiatan peringatan hari besar keagamaan seperti ini sangat penting dalam rangka mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT melalui peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini, mari bersama-sama senantiasa mengagungkan Al-Quran, membaca serta merenungi isi kandungan dari ayat-ayat Al-Qur’an sebagai pedoman menjalani kehidupan.

“Dengan memperingati Nuzulul Qur’an ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan penghayatan terhadap Al Qur’an serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat maupun dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota TNI-AD khususnya Kodim 0833/Kota Malang dengan selalu mencerminkan sikap dan perilaku yang terpuji,” tutupnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim. (Pen.Kodim 0833/Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pemkot Malang Koordinasi Menjelang Idulfitri 1443 H
Next post Refleksi tentang Perempuan dan Kesehatan Mental: Menghadapi Tantangan Perekonomian dan Arus Informasi