Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Demo oleh BEM Malang Raya, membuat suasana Kota Malang menjadi berbeda pada, Selasa (12/4/22). Pasalnya ribuan massa memadati depan Gedung DPRD Kota Malang dengan membentangkan berbagai macam sepanduk.

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, S.E., didampingi Wakil Ketua Dewan Rimza, serta Kapolresta Malang, menemui ribuan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Malang Raya yang melaksanakan aksi demo di depan Kantor DPRD Kota Malang.

Dengan naik mobil taktis dari Polresta Malang, Made akhirnya ikut orasi dan mengajak agar mahasiswa terus mengawal kebijakan pemerintah.

BEM yang turut dalam demonstrasi tersebut diantaranya dari elemen Kampus UM, UMM, UB, UNIKAMA dan beberapa universitas lainnya, yang menuntut kebijakan pemerintah pusat dan daerah.

Sementara terkait kebijakan daerah seperti masalah banjir di Kota Malang dan Perda RT/RW Kota Batu, Made berjanji akan menyampaikan pada tiga Pimpinan Kepala Daerah tersebut.

Disisi lain Made juga menyampaikan bahwa ruang dialog bagi teman-teman mahasiswa dengan DPRD Kota Malang bisa melalui mekanisme yang berlaku.

Sementara itu Kapolresta Malang Kombes Budi Hermanto, yang juga berada di tengah aksi demo BEM Malang Raya memberikan jaminan tidak akan ada tindakan represif yang dilakukan untuk mengendalikan aksi tersebut.

Setelah puas dengan apa yang disampaikan oleh Made, akhirnya massa aksi membubarkan diri dengan tertib, dan menuju kampusnya masing-masing. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kodim 0808/Blitar Gelar Patroli Gabungan Guna Maksimalkan Penerapan PPKM
Next post Bupati Kediri Mendukung PDAM Pemasok Air Bersih Bandara Udara Kediri