Kota Madiun, www.beritamadani.co.idKorem 081/DSJ menggelar peringatan Nuzulul Qur’an dengan tema aktualisasikan nilai-nilai puasa Ramadan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri ditengah pandemi Covid-19 guna mewujudkan TNI-AD yang kuat, solid, profesional dan dicintai rakyat.

Sesuai dengan tema tersebut, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho berharap peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan dapat dijadikan sebagai momentum untuk bermuhasabah atau interospeksi diri.

“Mari kita saling bermuhasabah. Amalan baik apa yang sudah kita lakukan, sudah pantaskah kita disebut sebagai orang saleh dan salehah,” katanya dalam sambutannya di Masjid Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (19/4/2022).

“Sebagai prajurit dan PNS sudahkah kita berbuat banyak untuk kepentingan rakyat. Di mana mereka sangat membutuhkan uluran tangan dan sumbangsih dari kita semua,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, peringatan Nuzulul Qur’an mengandung berbagai hikmah dan pelajaran. Di antaranya sebagai bentuk untuk mengenang masa diturunkannya Al Qur’an dan mensyukurinya.

Karena Pamen TNI-AD itu mengungkapkan, sebagai kitab suci bagi umat Islam, Al Qur’an menjadi sumber hukum atau sebagai petunjuk dan tuntunan dalam kehidupan bagi umat Islam, baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Untuk itu dirinya menekankan, agar anggotanya dapat menjadikan Al Qur’an sebagai pegangan hidup dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadikan Al Qur’an sebagai landasan moral. Baik dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, maupun berbangsa dan bernegara,” pesannya mengakhiri sambutan. (arw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Kelurahan Tunjungsekar Bersama Warga Bersihkan Kali Besuk
Next post Menyambut Idulfitri 1443 H Smartfren Tingkatkan Kualitas Jaringan Juga Menggelar Ragam Baksos