Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kostrad ke-61, Satuan Yonkes 2/Divif 2 Kostrad menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Malang dan Malang Town Square. Acara berlangsung di lantai 1 Mall Malang Town Square, Jalan Veteran no. 2 Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Rabu (02/3/2022).

Kepala Staf Divif 2 Kostrad, Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., selain meninjau pelaksanaan kegiatan donor darah pihaknya juga mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial khususnya donor darah ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kostrad ke-61.

“Hari ini kita melaksanakan  kegiatan donor darah di Malang Town Square karena memang ini adalah salah satu mall terbesar yang ada di Kota Malang dan menjadi pusat kegiatan masyarakat. Dengan begitu harapan kami, selain Prajurit Divisi 2 Kostrad yang terlibat dalam menyumbangkan darahnya, juga bisa memfasilitasi masyarakat kita yang ingin menyumbangkan darahnya melalui bakti sosial dalam rangka HUT Kostrad ke-61 Kostrad,” tutur Kasdivif 2 Kostrad.

Sementara itu, Komandan Batalyon Kesehatan 2/Divif 2 Kostrad, Letnan Kolonel Ckm drg. Agung Siswanto, Sp. KGA, menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh lapisan yang terlibat pada kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-61 Kostrad Tahun 2022 ini.

“Semoga di Hari Jadi Kostrad yang ke-61 ini, TNI khususnya Kostrad selalu menjadi panutan dan kebanggaan masyarakat dalam kemanunggalan TNI dengan rakyat, saya berharap dengan terlaksananya kegiatan donor darah ini, selain memenuhi kekurangan stock darah di wilayah Malang Raya, juga menjadi bukti bahwa kita tulus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Danyonkes 2/Divif 2 Kostrad.

Kegiatan donor darah diikuti beberapa Satuan Satjar Divif 2 Kostrad di antaranya Yon Arhanudri, Yon Bekang 2, Denma Divif 2 Kostrad, Denhub Divif 2 Kostrad, Sub Denpom, Ajen Divif 2 Kostrad, Yonkes 2, persit dan masyarakat sekitar Malang Twon Square. (Penyonkes2/Ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Danrem 083/Bdj Pimpin Sertijab Dandim 0833 Kota Malang
Next post Danramil 0809/13 Kepung Bersama Muspika dan Tokoh Adat Besowo Canangkan Kampung Pancasila