Malang, www.beritamadani.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70, Yonarmed 1/Roket/Ajusta Yudha/2 Kostrad melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian 50 paket sembako kepada warga binaan yang terdampak pandemi Covid-19 serta penghijauan atau tanam pohon. Sabtu, (5/2/2022).

Sebagai wujud nasionalisme, kegiatan baksos dan karya bakti dengan mengusung tema ‘Hutan Lestari Masyarakat Sejahtera” dipimpin oleh Komandan Batalyon Artileri Medan 1 Kostrad dan diikuti oleh Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonarmed 1 serta beberapa anggota, yang dilaksanakan di Balai Desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, Danyonarmed 1/Roket/AY/1/2 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., mengatakan, bahwa terselenggaranya kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dan tanam pohon dalam rangka menyambut HUT ke-70 ini merupakan wujud kepedulian sesama, khususnya kepada warga binaan.

“Dihari ulang tahun yang ke-70 ini, kami ingin sedikit berbagi kebahagian dengan masyarakat kurang mampu juga melaksanakan penghijauan dengan menanam bibit buah,” tuturnya.

Dikatakan Danyonarmed, rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Batalyon sering dilaksanakan dari tahun ke tahun, namun bervariasi dan tahun ini berbagi pada masyarakat Desa Gunungrejo.

“Hari ini kami membagikan sebanyak 50 paket sembako untuk warga kurang mampu di Desa Gunungrejo. Harapannya, kegiatan seperti ini terus berkelanjutan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kami juga mohon doa restu untuk keselamatan dalam mengemban tugas,” tutup orang nomor satu di Yonarmed 1/Roket, saat dikonfirmasi awak media www.beritamadani.co.id.

Sementara itu, Kepala Desa Gunungrejo Samsul Hadi, S.T., mengaku sangat senang atas kepedulian serta kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan Yonarmed 1/Roket pada warganya. “Terima kasih kepada satuan Yonarmed 1/Roket atas kepeduliannya kepada warga kami semoga kegiatan yang manfaat ini terus berkelanjutan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Juariyah warga RT 22 RW 6 Desa Gunungrejo menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan paket sembako yang diberikan. “Alhamdulillah terima kasih atas paket sembakonya. Kepada Yonarmed 1/Roket Selamat Ulang Tahun yang ke-70 semoga semua prajurit diberi keselamatan dalam mengemban tugas-tugasnya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan karya bakti Danyonarmed 1/Roket/AY/1/2 Kostrad, Ketua Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonarmed 1 beserta pengurus, Camat Singosari, Kapolsek Singosari, Danramil Singosari, Kepada Desa Gunungrejo beserta jajaran.

Dalam pelaksanaannya, Yonarmed 1/Roket bekerja sama dengan perangkat desa setempat untuk pendataan dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (An)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Tim Kampanye Kreatif Korem 081/DSJ Kembali Sosialisasikan Rekruitmen Prajurit TNI AD Jalur Santri dan Lintas Agama
Next post Babinsa di Wilayah Sukun Menggelar Sunat Massal