Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo siap mendukung pengetatan protokol kesehatan sembari menyokong kegiatan ekonomi masyarakat.

“Kita dukung semuanya, baik dari sisi ekonomi UMKM, maupun penanganan Covid-19, kita dukung Malang Raya,” kata Yudhi usai kunjungan ke Makodim 0833, Senin (7/2/22).

Misalnya saja, Korem 083/Bdj siap mendukung percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

“Kami harap target Pemerintah bisa secepatnya tercapai. Kita dukung untuk kejar target ini,” jelasnya.

Menurut Yudhi, penggunaan masker menjadi sangat penting dimasa pemulihan ekonomi.

“Sesuai anjuran pimpinan atas, utamakan prokes, khususnya masker, jangan lengah,” tuturnya.

Dia juga menyebut, Korem 083/Bdj mengharap masyarakat meningkatkan imun dan menghilangkan stres. “Jangan tegang, jangan stres, tetapi tetap jaga prokes,” sambungnya.

Selain itu, dia berpesan agar masyarakat yang bergejala, tidak nekat ke luar rumah.“Harap tahan diri, di rumah saja isolasi mandiri,” ringkasnya.

Meski demikian, penanganan Covid-19 bukan tanggungjawab satu institusi saja.

“Untuk mengatasi persoalan wilayah, kekompakan Forkopimda utama. Malang sudah guyub, ya kita harus tetap guyub. Kalau di tingkat atas guyub, masyarakat pasti bisa juga guyub,” tandasnya.

Sementara itu, Letkol Arm Ferdian Primadhona, Dandim 0833 Kota Malang, siap menjalankan instruksi Danrem dalam mendukung penanganan Covid-19.

“Selama ini, tim Babinsa maupun jajaran Kodim 0833 telah bergerak secara konsisten dan dinamis dalam melayani masyarakat, terutama dalam penanganan Covid-19,” katanya.

Dalam kunjungan di Kodim 0833, Danrem mendapat sambutan dari sejumlah pejabat.

Antara lain Wali Kota Malang, Sutiaji, perwakilan DPRD, Kejaksaan Negeri, Polresta Malang Kota dan jajaran lainnya. (*/Red.BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Cegah Penyebaran DB Babinsa Koramil 0809/05 Grogol Bersama Dinkes Lakukan Fogging
Next post Mantan Kepala Sekolah SMKN 10 Diputus 3 Tahun dan 6 Bulan