Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Sepuluh anggota Akademi Militer (Akmil) Tingkat IV Tahun Pendidikan 2021/2022 berpangkat sersan mayor taruna (Sermatar) melaksanakan On the Job Training (OJT) di Kodim 0833/Kota Malang Jl. Kahuripan No.6 Malang, Rabu (16/2/22).

Para taruna terdiri dari Taruna 8 orang dan Taruni 2 orang didampingi Wadanlat OJT Mayor Arh Daud Yonggisrei, mereka diterima hangat Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E., M.Tr (Han)., Kepala Staf,  dan Perwira Staf Kodim 0833/Kota Malang.

Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E., M.Tr (Han)., dalam kesempatan tersebut menjelaskan kondisi satuan teritorial, tugas pokok Kodim dan lain-lain.

Secara garis besar, Dandim menuturkan tugas pokok Kodim seputar pembinaan teritorial (Binter) dan memberdayakan wilayah untuk disiapkan sebagai Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh. Tujuan akhir adalah pertahanan semesta dengan melaksanakan pembinaan teritorial.

“Kami berharap seluruh peserta OJT taruna dapat mengaplikasikan ilmu di lembaga pendidikan dengan situasi dan kondisi di lapangan,” tegas Dandim.

Mengakhiri kegiatan kunjungan Taruna Akmil, Komandan Kodim melaksanakan foto bersama dengan taruna Akmil beserta pelatih. (*/Red.BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kunjungan Kerja Pangkostrad ke Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad
Next post Polres Kediri Kota Gencarkan Vaksinasi Anak dan Booster Sasar Warga Pelosok Desa