Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Wali Kota Malang, Sutiaji, melakukan soft launching Mall Pelayanan Publik (MPP) Merdeka, di Lantai 3 Mall Ramayana Kota Malang, Senin (03/01/2022).

Turut hadir pada peresmian ini, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika dan jajaran Forkopimda Kota Malang.

Dalam soft launching kali ini, setidaknya sekitar 180 layanan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Dengan begitu, masyarakat Kota Malang yang akan mengurus layanan perizinan dan non perizinan, kini tidak perlu jauh-jauh ke Kantor Terpadu atau Block Office di Kedungkandang.

Wali Kota Malang mengatakan, sekarang masyarakat tidak perlu lagi was-was. Karena, layanan perizinan kian didekatkan.

“Sekali lagi, saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Malang, Tidak usah binggung untuk mengurus segala bentuk perizinan. Insyaallah, pelayanan perizinan di Kota Malang semakin kita mudahkan dan itu harus bisa membuat masyarakat semakin nyaman,’’ujarnya.

Sutiaji menjelaskan ada 180 layanan yang dilaunching, dan ini akan terus bertambah menjadi sekitar 400-an pelayanan perizinan dan non perizinan yang bisa dimanfaatkan di MPP Merdeka. Ditambahkan juga, bahwa MPP ini memudahkan masyarakat untuk pengurusan apapun. Bahkan, bisa ditinggal untuk beribadah dan berbelanja.

“Hari ini on going. Masih dibawah 200 layanan perizinan dan non perizinan. Pertengahan tahun ini, kami minta 400 layanan perizinan dan non perizinan sudah ada di sini,” tegas politisi Demokrat ini.

 Sutiaji juga menyayangkan belum tersedianya fasilitas penunjang yang lengkap untuk MPP Merdeka ini. “Fasilitas penunjang harus ditambah, nantinya seperti kesediaan CCTV hingga AC, untuk lebih membuat masyarakat yang datang mengurus perizinan lebih nyaman,” jelasnya.

Masih menurut orang nomor satu di Kota Malang,”Launchingnya nanti, saat Hari Ulang Tahun Kota Malang. Berarti, menunggu 3 bulan saja. Kami minta ditambah inovasi, seperti CCTV, juga AC untuk dipenuhi sehingga masyarakat ke sini bisa Nyaman. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kapolres Kediri Lantik 110 Anggota Naik Pangkat di Awal Tahun 2022
Next post Polres Kediri Gelar Pemeriksaan Kendaraan Operasional Motor Dinas Bhabinkamtibmas