Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Sekitar 32 pelukis asal Malang Raya melaksanakan pameran lukis di Gedung Dewan Kota Malang, Senin (18/1/2022).

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Dewan Kota Malang I Made Riandiana Kartika. Turut hadir kegiatan ini adalah Wali Kota Malang Sutiaji, Kapolresta Malang Kombespol Budhi Herwanto, perwakilan Kodim Kota Malang dan beberapa undangan lainnya.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika mengatakan ide pameran lukis tersebut berawal dari masukan para seniman lukis yang ada di Malang. Para seniman lukis tersebut jelas Made menginginkan agar karya lukis mereka bisa dinikmati oleh masyarakat luas sehingga akan semakin dikenal luas oleh masyarakat, terutama masyarakat Kota Malang.

Dengan demikian Made menghimbau agar pameran lukisan di Gedung Dewan Kota Malang tersebut tetap mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Made sempat menyebut jika dirinya bakal membeli beberapa lukisan, khususnya lukisan yang mirip dengan wajahnya yang sempat dipamerkan oleh salah satu pelukis asal Kota Malang.

“Ya pasti kita beli , terutama lukisan yang mirip dengan wajah saya, Ini sebagai bentuk apresiasi kepada seniman lukis di Malang Raya ini,” imbuh politisi PDIP ini.

Sementara itu Wali kota Malang Sutiaji, menyampaikan bahwa sesuai tema kali ini adalah dengan Pameran lukisan ini merupakan bukti kebangkitan kita dari keterpurukan yang diakibatkan oleh Pandemi yang berlarut-larut.

Sejak pandemi Covid melanda semua kegiatan seniman dan masyarakat, khususnya pelukis terhenti.

“Makanya tema yang diusung ini kan sangat tepat, bangkit dari keterpurukan artinya ya kita lawan Covid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegas Sutiaji.

Dalam kesempatan kali ini, orang nomor satu di Kota Malang juga akan membeli lukisan yang terbuat dari tempurung kelapa hasil karya salah satu pelukis dari Kecamatan Kedungkandang. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Bila Menuju Wisata Air Terjun Dolo Wajib Singgah ke Kedai Pak Dhe
Next post Pemkot Malang Terima CSR dari Bank Jatim