Sam Sutiaji Hadiri Haul Gus Dur di Kampus UIN Maulana Malik Ibrahim

Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan sambutan dalam kegiatan Haul Hybrid, memperingati 12 tahun wafatnya Gus Dur di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Selasa (4/1/2022).

Drs. H. Sutiaji mengatakan bahwa sosok K.H. Abdurahman Wahid atau Gus Dur, yang pernah menjabat Presiden Republik Indonesia sebagai salah satu tokoh monumental.

“Beliau  merupakan pemimpin luar biasa dengan gagasan dan pemikiran yang cerdas. Tokoh monumental seperti K.H. Abdurahman Wahid, saya mempunyai pengalaman pribadi yang luar biasa. Kita semua merindukan kedamaian Gus Dur, merindukan sifat-sifatnya yang luar biasa. Gus Dur secara fisik tidak bisa melihat, namun semuanya bisa dirangkul. Orang bisa menerima apa yang menjadi gagasannya,” ucap Sutiaji.

Melalui kegiatan ini semoga dapat meneladani Gus Dur yang dikenal sebagai bapak keadilan sosial. Karena gagasan dan pembelaannya yang konsisten terkait pentingnya menghormati perbedaan sebagai bangsa yang beragama.

“Saya memberikan apresiasi kepada penyelenggara yang terus menerus mendorong khasanah intelektual untuk mengkaji tidak hanya kemampuan literasi, tapi juga kemampuan edukasi dan kemampuan implementasi dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Sutiaji. (Yuni)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL