Jakarta, www.beritamadani.co.id – Sepanjang liburan Natal dan Tahun Baru 2022, PT. Smartfren Telecom, Tbk. berhasil melayani kebutuhan internet nasional pelanggannya. Hal ini telah menjadi komitmen Smartfren dalam menjaga kualitas layanan selama libur Nataru hingga mengalami kenaikan traffic 9 persen.

Kenaikan traffic internet ini selaras dengan prediksi dan antisipasi yang telah disiapkan, sehingga layanan internet Smartfren tetap optimal serta bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan saat berada dalam perjalanan maupun di rumah.

Tak hanya itu, traffic internet ini mengalami kenaikan dibandingkan dengan hari normal. Seperti dalam prediksi, kali ini Smartfren konsentrasi pada wilayah pemukiman. Streaming mendominasi kenaikan traffic layanan hingga 8 persen, disusul dengan game 6 persen, serta media sosial 11 persen.

VP Network Operations Smartfren, Agus Rohmat menuturkan, bahwa selain antisipasi untuk lonjakan traffic internet Natal dan Tahun Baru, Smartfren secara rutin terus melakukan optimasi dan peningkatan kapasitas jaringan. “Berbagai antisipasi disiapkan sebagai wujud dan komitmen Smartfren untuk memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan guna mendukung masyarakat dalam membuka peluang digital dari internet,” tutur Rohmat, Kamis (6/1/2022).

Rohmat menjelaskan, berdasarkan wilayah peningkatan traffic internet Smartfren yang terbesar terjadi di Jabodetabek. Pada saat Natal peningkatan tersebut mencapai hingga 10 persen dari traffic dihari biasa. Saat Tahun Baru 2022 kenaikan mencapai 12 persen dari traffic hari normal.

“Tak hanya di Jabodetabek, peningkatan traffic yang cukup signifikan juga terjadi di wilayah Jawa Tengah yang rata-rata mencapai 9 persen jika dibandingkan dengan hari normal. Peningkatan ini terjadi salah satunya dengan adanya perubahan pola mobilitas pelanggan yang sebagian besar melakukan aktivitas di rumah ketimbang melakukan perjalanan ke luar kota,” paparnya.

Guna menjamin pelanggan terus mendapatkan layanan terbaik, Smartfren telah menerapkan berbagai teknologi mutakhir pada seluruh Network, yaitu Multiple Carrier, Milimeter Wave, Small Cell, 4×4 MIMO, Beam Forming, Full Duplex, serta 256 QAM. Semuanya berperan dalam memberikan koneksi internet terbaik yang membuat pelanggan mendapat akses berkecepatan tinggi, stabil, serta mencapai 4G+ pada Gadget yang mendukung.(*/Red.BMK-Ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Jelang Anniversary ke-3 SDWF Gelar Silaturahmi dan Makan Siang Bersama Volunteer
Next post Kapolres Kediri Menggelar Acara Ngopi Bareng Bersama Awak Media