Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Letkol Inf. Taufik Hidayat resmi menjadi Dandim 0818 Malang-Batu, Sabtu (15/1/2022). Sebelum ini, Taufik menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanik 512/QY.

Taufik Hidayat menggantikan Letkol Inf. Yusub Dody Sandra. Yusub bakal bertugas sebagai Pabandya-1/Binopsbak TNI Spaban V/Bhakti TNI Sterad.

Serah terima jabatan (sertijab) antara keduanya terlaksana Sabtu (15/1/2022) di Aula Korem 083/Baladhika Jaya.

Irup sertijab ini yaitu Kasrem 083/Bdj, Letkol Inf. Akhmad Joni Toa. Sementara, Danup yakni Dandim 0820/ Probolinggo Letkol Arh. Arip Budi Cahyono.

Rekan sejawat Taufik, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm. Ferdian Primadhona hadir. Ferdian datang bersama Ketua KCK Cabang XL Kodim 0833 Koorcab Rem 083 PD V/Brw, Ny. Tari Ferdian Primadhona.

Dandim 0833/Kota Malang mengapresiasi Yusub yang sudah bekerja semaksimal mungkin bagi masyarakat Malang Raya. Terutama, dalam penanganan Covid-19. Ferdian menyebut selama ini Yusub sudah berkoordinasi dengan optimal dengan Kodim 0833 untuk bersama-sama menanggulangi Covid-19.

Dia berharap kedepan Yusub tetap sukses dan mampu bertugas dengan baik diposisi barunya.

Ferdian Primadhona juga berharap Dandim yang baru dapat meneruskan segala kegiatan positif yang selama ini sudah berjalan dari Dandim sebelumnya.

“Paling penting, tingkatkan soliditas dan solidaritas antara prajurit dan satuan. Serta, perkuat Kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” kata Ferdian.

Serah terima jabatan merupakan bagian dari upaya pembinaan satuan termasuk didalamnya pembinaan personel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 083/Bdj, Letkol Inf. Akhmad Joni Toa, S.E., Dandim dan Balak jajaran Korem 083/Bdj.

Termasuk, para Kasi dan Pasi Korem 083/Bdj, Dan Yonif 527/BY Letkol Inf Ubaidillah, Dandenkesyah Letkol Ckm dr Maksum Pandelina, dan perwakilan dari Persit Kartika Chandra Kirana. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pemkot Malang Prioritaskan Turunkan Angka Stunting
Next post Berbagi Kebahagiaan dengan Warganya: Bripka Latip Utomo Beri Bantuan Kasur dan Uang kepada Murti