Kediri, www.beritamadani.co.id – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, beberapa hari yang lalu diakhir tahun 2021 menggelar panen sayur dan penyerahan hadiah lomba Pekarangan Pangan Lestari (P2L), di Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati Desa Sumberbendo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Rabu Pagi (29/12/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kediri Eriani Anisa Himawan Pramana bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Tutik Purwaningsih.

Disampaikan mbak Chica, sapaan akrab Erianni Annisa Himawan Pramana, program ini merupakan prioritas Nasional dan Daerah yang tujuannya agar  masyarakat beserta keluarga bisa memenuhi kebutuhan pangan terutama sayur-mayur untuk kebutuhan sehari-hari. selain itu juga dapat menjadi sarana untuk meningkatkan gizi keluarga dan  pendapatan keluarga.

“Ini juga bisa digunakan sebagai kegiatan sosial Jumat berkah sayur-mayur, maksudnya bisa dipanen secara bersama-sama setiap hari Jum’at,” ujar mbak Chica.

Dalam kesempatan tersebut, wanita yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri ini juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba P2L, terutama dari Kecamatan Pare dimana dua perwakilannya menjadi pemenang lomba.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Tutik Purwaningsih mengatakan, kedepan disetiap Kecamatan diharapkan akan ada  spot-spot P2L unggulan. Ia juga berharap P2L ini tidak hanya ada pada saat lomba, namun, bisa berkesinambungan agar bisa meningkatan pendapatan dan ekonomi keluarga.

“Mohon bantuan untuk Pak Camat dan Ketua PKK Kecamatan untuk  memberikan semangat dan dorongan kepada teman-teman KWT yang ada di desa agar kegiatan ini  tidak hanya ada pada saat lomba, harapan kami ini perlu dilestarikan,” tegasnya.

Dalam acara lomba P2L tersebut diikuti sebanyak 35 KWT dari 26 Kecamatan di Kabupaten Kediri, dimana dalam penjurianya diambil juara 1 sampai 3, juara harapan 1 sampai 3 serta  juara favorit.

Berikut daftar pemenang:

1.KWT Tertek

2.Dasawisma Pok Coy, Desa Dawung Ringinrejo

3.KWT DEWI MAKMUR, Kanigoro Kras

 4.KWT MELATI

 5.KWT DAWUHAN, Porwoasri

 6.POK TAN DUWET, Wates

 7.KWT SEKARSARI, Gedangsewu

 8.KWT SIDOMULYO, Semen

 9. KWT MUKUH Kayen. (Adv. Kominfo Kdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Patroli Skala Besar Petugas Gabungan Polres Kediri Kota dalam Pengamanan Malam Tahun Baru 2022
Next post Libur Nataru Polres Kediri Kota Lakukan Swab Antigen Acak di Lokasi Wisata