Pesan Danrem 081/DSJ Selama Nataru

Madiun, www.beritamadani.co.idKorem 081/DSJ mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam melakukan pembatasan saat pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kami Korem 081/DSJ beserta seluruh jajaran siap mendukung penuh kebijakan pemerintah terkait pembatasan selama pelaksanaan Nataru,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya,” Sabtu (25/12/2021).

Dijelaskannya, langkah dan kebijakan yang diambil pemerintah tersebut bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, meski pemerintah tidak lagi menerapkan PPKM level 3 di seluruh daerah.

Meskipun begitu, namun kebijakan pembatasan yang diterapkan di tingkat daerah tetap menyesuaikan instruksi dari pemerintah pusat.

“Jadi setiap daerah tidak sama. Tergantung level yang diterapkan di masing-masing Kabupaten dan Kota,” ujarnya.

Untuk itu, dia pun menghimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi aturan dan kebijakan yang telah dibuat tersebut demi keselamatan bersama.

“Mari sama-sama menjaga diri kita dan keluarga kita. Tidak usah ambisi untuk bereuforia ke tempat rekreasi dan hiburan yang dapat berdampak tidak baik bagi kita dan keluarga kita,” pesannya.

Danrem mengungkapkan, meski saat ini kasus Covid-19 cenderung semakin melandai, namun ia tetap mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Masyarakat juga diminta untuk tidak melakukan mobilitas jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak selama periode Nataru.

Dikatakannya juga, operasi yustisi yang dilaksanakan Satgas Covid-19 termasuk didalamnya TNI sampai saat ini juga masih terus dilaksanakan, dengan harapan akan dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pandemi Covid-19 yang belum berakhir. (Penrem-arw/Red.BMK)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL