Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Sebagai upaya mengurai kemacetan yang ada di kawasan Jalan MT Haryono dan seputaran Jalan Gajayana Kota Malang. Pemkot Malang melalui Dinas DPUPRPKP membangun jembatan penghubung wilayah Tlogomas dengan wilayah Tunggul Wulung Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Anggaran pembangunan jembatan tersebut mengunakan dana APBD tahun anggaran 2021. Melalui proses lelang dimenangkan oleh PT.Wasis Karya Nugraha dengan nomor kontrak: 056/9/SP.BM/35.73.403/2021, nilai kontrak sebesar Rp39.702.957.000,- , waktu penyelesaian 195 hari kerja.

Salah satu warga sekitar proyek Abah Junari yang dijumpai oleh www.beritamadani.co.id, menyampaikan terimakasih kepada Pemkot Malang yang telah membangun jembatan Tlogomas ini, sehingga nantinya bisa memecah kepadatan lalulintas yang ada di wilayah kami.”Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Malang yang telah membangun jembatan Tlogomas ini, sehingga ini nanti bisa menggurai kemacetan lalu lintas yang akan melewati Jalan Raya Tlogomas” ucap Junari.

Sementara itu Diah Ayu Kusuma Dewi, Selaku Kepala Dinas DPUPRPKP Kota Malang saat dihubungi melalui selulernya menjelaskan,”Bahwa jembatan itu sengaja dibangun agar bisa mengurai penumpukan kendaraan di satu titik kemacetan, sehingga bisa kita bagi menjadi dua titik yaitu sisi utara dan sisi selatan,” terang Diah. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Polri Peduli Lingkungan, Polres Blitar Kota Bersama Satpol PP Tertibkan Tambang Ilegal
Next post Kapolri Serahkan Bansos ke Pekerja Seni di Yogyakarta yang Terdampak Pandemi Covid-19