Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Pasca banjir bandang yang melanda wilayah Kota Batu beberapa waktu yang lalu mengakibatkan rusaknya Pipa PDAM Kota Malang yang berada di Jurang Susuh. Hal ini mengakibatkan beberapa pelanggan PDAM di Kota Malang tidak bisa dilayani untuk sementara waktu. Seperti yang terjadi di wilayah Kelurahan Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru.

Atas kejadian tersebut, PDAM Kota Malang memberikan solusi untuk menangani permasalahan ini dengan mengirim air bersih. Di RW 04 Kelurahan Jatimulyo pada Sabtu 6 November 2021, telah dikirim satu truk tangki air bersih.

Nampak warga sekitar berdatangan untuk mengambil air dengan membawa perlengkapan seadanya seperti ember, timba, galon dan peralatan dapur, guna untuk mencukupi kebutuhan air bersih sehari-hari.

Wasis salah satu warga menyampaikan terima kasih kepada PDAM yang telah mendengar kesulitan warga, dengan mengirimkan 1 truk tangki ukuran 10.000 Liter, untuk meringankan krisis air bersih ini.

Sementara itu M. Nur Muhlas, S.Pd., M.S.I., Direktur Perumda Air Minum Tugu Tirta, saat di konfirmasi www beritamadani co.id melalui WA nya membenarkan jika pipa yang berada di Jurang Susuh mengalami kerusakan, yang diakibatkan banjir bandang beberapa waktu yang lalu.

Direktur Perumda Air Minum Tugu Tirta, Muhlas sapaan akrabnya menyampaikan,”Mohon maaf kepada pelanggan, atas ketidak nyamanannya,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berjanji untuk segera memperbaiki pipa yang jebol, agar para pelanggan bisa segera menikmati air seperti semula. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Wali Kota Malang Tinjau Langsung Korban Banjir di RW 09 Kelurahan Jatimulyo
Next post Sinergi Forkompimda Batu Kembali Temukan Jenazah Korban Banjir Bandang