Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Pemkot Malang segera berikan insentif bagi para relawan tingkat RT. Hal ini diketahui saat gelar Sosialisasi Peningkatan Kemampuan dan Keterampilan Relawan di Kelurahan Dinoyo, Minggu (21/11/2021).

“Relawan Covid-19 tingkat RT di Kelurahan Dinoyo akan mendapat insentif sebesar Rp300 ribu dalam satu program kegiatan. Sistem pertanggungjawabannya berdasarkan kegiatan,” ungkap Lurah Dinoyo, Dwi Hermawan Purnomo.

“Setiap kegiatan bernilai Rp75 ribu. Pertanggungjawaban terhadap honor ini berupa laporan kerja. Jadi harus ada empat kegiatan yang wajib dilaporkan,” tambahnya.

Dwi menegaskan bahwa kegiatan relawan ini bukanlah kegiatan rutin, dan hanya dianggarkan satu kali dalam Periode 2021. “Relawan RT ini mendapatkan insentif sekali ditahun ini. Jadi, kami amankan dan pertanggungjawabkan bersama kegiatan yang didasari dari panggilan hati, keikhlasan, dan kepedulian ini,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, setiap Rukun Warga (RW) akan mendapat satu tabung oksigen dan komponennya. “Sedangkan setiap RT bakal mendapatkan oximeter dan alat pelindung diri (APD),” saat diwawancarai www.beritamadani.co.id.

Dwi menambahkan, pembentukan relawan tingkat RT ini berdasarkan perintah Wali Kota Malang, yang tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota dengan petunjuk dari Intruksi Menteri Dalam Negeri.

“Surat Edaran Wali Kota yang kami terima setiap dua minggu sekali ini, didalamnya memuat pembentukan relawan tingkat RT, karena tidak terlalu banyak birokrasi. Kuota yang ditetapkan untuk relawan tingkat RT sebanyak tiga orang,” bebernya.

Dirinya memaparkan, jumlah relawan RT di Kelurahan Dinoyo sebanyak 153 orang, dan akan mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Wali Kota Malang secara kolektif. “SK tidak diberikan kepada perseorangan, dan tugasnya hanya lingkup RT saja, dengan tetap koordinasi dengan pihak-pihak terkait,” pungkasnya. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Berawal dari Hobi KWB Rabbitry Indonesia Ekspor Kelinci Hingga ke Luar Negeri
Next post Diskusi Forum Ekonomi Politik: Pancasila Agama dan Ideologi