Kediri, www.beritamadani.co.id – Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang tergabung dalam Gabungan Asosiasi Aneka Usaha (Ganesha) Kediri  kembali melakukan Pelatihan Cara pembuatan Sabun Cair untuk mencuci piring dan  sabun untuk mencuci pakaian.

Kegiatan tersebut di ikuti sekitar 70 orang dan dilakukan di Dusun Wonorenggo, Desa Pesing, Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri pada, Sabtu pagi (06/11/2021).

Disampaikan Koordinator UKM Ganesha Yoheni Sri Susanti, Pelatihan tersebut digelar UKM Ganesha alam rangka untuk mendorong UKM di wilayah Desa Pesing untuk terus berkembang, selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para anggotanya.

“Kita juga akan bantu untuk pemasaran, termasuk penjualan secara online,” ujar Bu Santi Sapaan akrab Yoheni Sri Susanti ketika dikonfirmasi www.beritamadani.co.id disela-sela pelatihan.

Selain itu, Bu Santi juga menuturkan bahwa masyarakat yang ada di Desa Pesing yang awalnya hanya penjahit, kedepan bisa meningkat dan mampu menjadi produsen sendiri. Ia juga berharap dengan pelatihan ini akan menambah wawasan serta  bisa menambah pengetahuan untuk dapat terus mengembangkan usaha para anggotanya. (Cak Kas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Risma Kunjungi Warga Terdampak Banjir dari Kampung Putih Klojen Kota Malang
Next post Gabungan TNI Polri dan Pemkot Malang Melaksanakan ‘Gerakan Angkat Sampah dan Sedimen’