Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Untuk menjalin keakraban dengan mitra karib dan masyarakat di wilayah, Kodim 0833/Kota Malang menggelar kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 0833 TA 2021.

Peserta berasal dari instansi terkait dan komponen masyarakat Kota Malang, kegiatan tersebut digelar di Makodim 0833 Jalan Kahuripan Nomor 6 Malang, Jumat (26/11/21).

Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E, M.Tr (Han) yang diwakili oleh Pasilog Kodim 0833/Kota Malang Kapten Inf Suryadi sekaligus membuka acara Bin Jaring Mitra Karib Kodim 0833 menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk terbentuk dan terbinanya jaring mitra karib agar mampu mendeteksi secara dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap permasalahan yang mungkin terjadi.

“Serta, mampu memecahkan masalah, memiliki kemampuan mengayomi, kemampuan berkomunikasi, memiliki wawasan pengetahuan yang luas, serta senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan,” katanya.

Dalam hal ini TNI selalu bekerjasama dengan komponen masyarakat dan instansi terkait. Dengan menggalang mitra karib guna dapat mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah Kota Malang.

Diharapankan dengan kegiatan ini, masyarakat lebih peka terhadap lingkungan dan semakin solid dengan mempererat silaturahmi dalam menjaga keutuhan NKRI.

Selain itu, dengan dilaksanakannya Pembinaan Jaring Mitra Karib ini, Kodim ingin mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman tentram serta dinamis.

Sekaligus merupakan bentuk sinergitas dengan komponen masyarakata untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kel. Kidul Dalem, Gunawan mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting.

“Dan kami sangat mendukung karena perlunya informasi dari semua pihak untuk mengantisipasi hal-hal negatif dimasyarakat terutama dengan adanya pemberitaan atau informasi yang negatif atau Hoaks,” tutupnya. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Tingkatkan Kerjasama: Angkatan Darat Indonesia-Malaysia Gelar Rapat ke-39 TPOD
Next post Relawan Kelurahan Karangbesuki Kota Malang Mendapatkan Pelatihan Penanganan Covid-19