Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Dalam rangka menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan di wilayah Kota Malang, Pemerintah Kota Malang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar Pengukuhan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Malang. Acara tersebut digelar di Ruang Sidang Balaikota Malang, Kamis (7/10/21).

Ade Sarif Hidayat dikukuhkan sebagai Ketua FPK Kota Malang dan Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menjadi Ketua Dewan Pembina FPK Kota Malang.

Walikota Malang Sutiaji, hadir secara langsung untuk mengukuhkan, berdasarkan SK Walikota Malang Nomer: 188.45/227/35.73.112/2021, sekaligus memberikan pengarahan kepada pengurus FPK yang baru.

Dalam arahannya, Walikota Sutiaji mengatakan bahwa pembauran kebangsaan ini sangat penting.  Mewujudkan Kebangsaan Indonesia tanpa harus menghilangkan identitas ras, suku, dan etnis yang ada.

“Saat ini kita dijajah oleh kebudayaaan yang ingin mencabik-cabik persatuan dan kesatuan yang sudah terbangun selama beberapa dekade,” ujarnya.

Walikota Malang Sutiaji berharap, agar FPK memberikan kontribusi dalam mengintegrasikan anggota masyarakat dari berbagai ras, suku, etnis, melalui interaksi sosial dalam bidang bahasa, adat istiadat, seni budaya, pendidkan, dan perekonomian di Kota Malang.

”Bagaimana terciptanya ketertiban dan keamanan di Kota Malang,” ujarnya.

Diwaktu yang sama Bung Edi sapaan akrab Wakil Walikota Malang mengatakan bahwa FPK Kota Malang untuk menampung aspirasi semua potensi anak negeri yang ada di Kota Malang.

“Dengan FPK ini diharapkan kedepan Malang semakin baik, semakin kondusif, dan dengan kondisi aman tertib terkendali, kita bisa merencanakan apapun yang baik, bekerja dengan baik, study dengan baik,” pungkas Bung Edi. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kapolres Kediri Kota Dampingi Ketua Umum PBNU Lakukan Kunjungan Silaturohmi di Kediri
Next post Seminggu Berjalan Vaksinasi Drive Thru Polres Malang Tidak Pernah Sepi Peminat