Pemkot Malang Raih Kategori Baik dalam Penerapan Sistem Merit

Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Penerapan sistem merit Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, mendapat perhatian. Itu dikarenakan, dari empat kategori penilaian  sangat baik, baik,  kurang dan buruk, Kota Malang mendapatkan kategori baik.

Wali Kota Malang Sutiaji, juga mengapresiasi capaian prestasi membanggakan itu.”Dari 508 kabupaten dan kota yang ada saat ini, Yang masuk kategori sangat baik ada dua, yakni Kota Tangerang dan Kota Bandung. Sedangkan kategori baik baru 44 daerah dan salah satunya adalah Kota Malang,” ungkap Sutiaji, Kamis (07/10/2021).

Meski sudah meraih kategori baik, Orang nomor satu di Kota Malang tersebut berharap harus tetap terus dilakukan perbaikan-perbaikan. Sehingga bisa terus bergerak ke arah yang akan lebih baik lagi. Terlebih, tujuan utama dari Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah pelayanan kepada Masyarakat.

“Jadi bukan dilayani, setinggi apa pun jabatan kita, begitu kita masuk di rumah birokrasi ini, kita tujuannya adalah melayani masyarakat, civil servant, pelayan masyarakat,” imbuhnya.

Untuk itu, dirinya juga menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen terus-menerus mengoptimalkan dan menguatkan potensi ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Malang dalam rangka untuk mengabdi. Akan tetapi, itu semua memang membutuhkan proses.

“Apapun model dan sistem yang dibuat, jika iktikad dari orangnya tidak ada, maka akan percuma. Maka intinya adalah, kita mau berubah. Apa yang saat ini dikasih amanah, gunakan sebaik-baiknya pungkas Sutiaji. (Yuni)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL