Kota Malang, www.beritamadani.co.id –  Momen HUT TNI ke-76 di Kota Malang diawali dengan Upacara Ziarah Nasional. Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E., M. Tr. (Han), bersama unsur Forkopimda Kota Malang menghadiri Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Untung Suropati Kota Malang.  Kegiatan Ziarah Nasional tersebut dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan ketat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Senin (4/10/21).

Sebagai Inpektur Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT ke-76 TNI kali ini adalah Danrem 083/Baladika Jaya, Kolonel Infanteri Irwan Subekti dan yang bertindak sebagai Komandan upacara Danramil 05/Lowokwaru Kapten Inf Slamet Riyanto.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dipimpin Inspektur Upacara. Selanjutnya mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan serta diakhiri dengan pelaksanaan tabur bunga.

Dalam penyampaiannya Dandim 0833/Kota Malang mengatakan bahwa,”Upacara Ziarah Nasional ini untuk menghormati dan mengenang jasa para Pahlawan dalam membela Bangsa dan Negara,” ucap Dandim.

Masih menurut Ferdian, semangat perjuangan para Pahlawan dapat dilanjutkan dalam membangun Bangsa dan Negara. Momen HUT TNI ini adalah, semangat untuk terus berjuang membela Bangsa harus terus digiatkan. Salah satunya yang terkini dengan berdoa dan berikhtiar dalam mendorong upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Contohnya pada momen ziarah ini dilakukan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secata ketat dengan menggunakan masker dan menjaga jarak tegas,”ungkap Ferdian.

Hadir dalam kegiatan ini, Walikota Malang Drs. Sutiaji, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, Kajari Kota Malang  Zuhandi, S.H.,MH, Ketua Pengadilan Negeri Judi Prasetiya,SH.,MH, Wakapolresta Malang Kota AKBP Deni Haryanto, S.I.K., M.Si, Danlanud Abd. Saleh diwakili oleh Kadis Ops Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Subhan, Danmen Armed Kolonel Arm Sumanto, Wadan Rindam V/Brw Kolonel Inf Ridwan, Kakesdam V/Brw Kolonel Ckm dr. Djanuar Bambang Utomo, Danden Bekang V/Brw Letkol Cba Win Indarto dan Danlanal Malang diwakili oleh Palaksa Lanal Malang Letkol (P) Roni Sutadi. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Polresta Malang Kota Raih Penghargaan dari Komnas TRC Perlindungan Perempuan dan Anak
Next post Sekolah Intensif Pemuda dan LSM Anti Korupsi 2021 Digelar di Kota Malang