Kediri, www.beritamadani.co.id – Gerbong mutasi kembali bergerak di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri. Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang akrab disapa Mas Bup  kembali melantik pejabat III dan IV sebanyak 93 pejabat, baik struktural dan fungsional, yang digelar di Pendopo Panjalu Jayati Kabupaten Kediri, Rabu (27/10/2021)

Sebelumnya, Mas Bup sapaan akrab Bupati Kediri juga melakukan pelantikan seminggu  lalu, juga melantik para pejabat eselon III dan IV sebanyak 59 pejabat. 

Sedangkan untuk hari ini, Bupati kembali melantik 93 pejabat. Selanjutnya, Bupati akan melantik kembali sebanyak 200 pejabat yang nantinya akan dilakukan secara bertahap, karena masih dalam masa pandemi Covid-19. 

Ada beberapa pejabat eselon III-a yang mendapatkan promosi jabatan. Diantaranya, dr. Ahmad Khotib jabatan baru Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, Sri Ilham Wahyu Subekti jabatan baru Sekretaris DPMPD, Edi Subiyakto menjabat Camat Kunjang dan Drs.Agoeng Noegroho, M.M., menjabat Camat Kras.

Disusul Agus Cahyono yang sebelumnya menjabat Camat Kras sekarang jabatan baru Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Anik Wuryani jabatan baru Wadir Umum dan Keuangan RSUD Kabupaten Kediri dan Mohamad Nizam Subekhi jabatan baru sebagai Camat Pare.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, dalam sebuah pemerintahan untuk mencapai kata good governance perlu tim yang memang dirasa mumpuni. Maka dari itu, setelah melihat beberapa kekosongan jabatan dan ada beberapa hal yang harus dibenahi maka dilakukan pelantikan pada hari ini. 

“Pemerintahan memang harus baik, dalam artian perlu tim yang solid dan mumpuni. Setelah saya melihat langsung, banyak kekosongan. Namun pelan-pelan nanti akan kita isi. Saya berharap, pejabat baru ini bisa bekerja lebih cepat dan maksimal, agar pelayanan pada masyarakat juga maksimal,” kata Mas Bup sapaan akrab Bupati Kediri, Rabu (27/10/2021).

Bupati menambahkan, kedepannya para pejabat yang sudah dilantik ini bisa mempunyai rekam jejak dalam bekerja dengan kecepatan yang tinggi. Total kosongan cukup banyak di Pemerintah Kabupaten Kediri. Tetapi secara perlahan-lahan mulai diisi supaya Pemerintahan bisa berjalan dengan baik. 

Hal ini juga banyak terjadi Mutasi serta Rotasi di satuan kerja lingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri.

“Pelantikan ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi, Pemerintah Kabupaten Kediri sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang tambah baik, Pejabat yang dilantik baik struktural ataupun fungsional, mengisi posisi yang sebelumnya kosong,” ungkap Mas Bup. ( Kominfo Kab.Kediri )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Disporapar Kota Malang Bersama PPMI Gelar Pemilihan Duta Pemuda Tahun 2021
Next post Walikota Malang Sutiaji Hadiri HUT Pemuda Pancasila ke-62