Bhabinsa Kota Malang Mengawal Ketat Serbuan Vaksinasi untuk Pelajar dan Masyarakat di Tingkat Kelurahan

Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Untuk mensukseskan program pemerintah pusat dalam pemberian vaksinasi kepada masyarakat, Danramil dan Bhabinsa di Kota Malang tetap semangat mengawal serbuan vaksinasi. Kamis (14/10/2021).

Seperti yang dilakukan Kapten CBA M Solekhan, Danramil Kedungkandang bersama Babinsa Sawojajar, dalam upaya untuk mempercepat herd immunity turut serta mengawal serbuan vaksinasi di gedung Kahuripan, RW 04 Kelurahan Sawojajar.

Peserta vaksinasi kali ini diikuti 1000 orang. Pelaksanaan vaksinasi tetap mentaati Protokol Kesehatan.

“Seribu peserta ini berasal dari masyarakat Sawojajar dan lansianya, siswa SMAN 10 Malang dan SMK Telkom,” terang Solekhan.

Untuk kali ini, vaksin yang diberikan pada siswa maupun masyarakat, adalah vaksin dosis 1 jenis Sinovac.

“Rinciannya, ada 100 siswa SMK Telkom, 286 siswa SMAN 10 Malang, dan sisanya warga Sawojajar” pungkas pria tiga balok di pundaknya itu.

Tidak mau ketinggalan, Muspika Kedungkandang juga mengawal vaksinasi ini. Antara lain Camat Prayitno, Kapolsek Kedungkandang Kompol Yusuf Suryadi dan Lurah Sawojajar Lukman Hidayat. Tenaga vaksinator yang dilibatkan berasal dari Puskesmas Gribig sebanyak 15 orang.

Di tempat yang berbeda, Babinsa Balearjosari, Kecamatan Blimbing juga turut mengawal vaksinasi Covid -19.

Sebanyak 472 orang, ikut serta dalam vaksinasi dosis 1 jenis Sinovac. Sedangkan pelaksana vaksinasi, berasal dari Puskesmas Polowijen. Pelaksanaan Vaksinasi ini di pusatkan di kantor Kelurahan Balearjosari.

Babinsa Balearjosari, Serda Penci Sunu menjelaskan, vaksinasi kali ini membidik 472 orang warga Balearjosari.

“Pengawasan kami lakukan dengan ketat demi memberikan kelancaran kegiatan vaksinasi ini,” tegas Sunu.

Sunu pun menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam kegiatan ini, Camat Blimbing Aryadi Wardoyo, Babinsa Bhabinkamtibmas, staf kelurahan serta Linmas, ikut  hadir dan mengawasi vaksinasi ini. (Yuni)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL