Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0809 Kediri Gelar Pelayanan KB Gratis Bagi Masyarakat

Kediri, www.beritamadani.co.id – Tim Kesehatan Personel Satgas TMMD ke-112 tahun 2021 memberikan pelayanan kesehatan KB gratis kepada masyarakat, bertempat di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri pada Jum’at (17/9/2021) siang.

Pelayanan KB dan pengobatan gratis ini merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, khususnya di lokasi kegiatan TMMD, dan sekaligus mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Pelayanan Kesehatan KB Gratis yang meliputi pelayanan Implan, Ayudi, IUD, Kondom Pil dan Suntik diikuti kurang lebih 30 aseptor. 

Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan, S.Sos., melalui Pakor Pelayanan KB Gratis Letda Inf Asmaun mengatakan, “Bahwa kegiatan pelayanan Kesehatan KB Gratis di rangkaian TMMD ini, personelnya terdiri dari beberapa satuan, diantaranya tim kesehatan dari Puskesmas Grogol, Kodim 0809/Kediri, Dinkes Kabupaten Kediri, dan Dinas DP2KBP3A Kabupaten Kediri. 

Tim kesehatan ini bukan hanya bertugas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Satgas, akan tetapi juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat, “ujar Letda Inf Asmaun.

Ia menambahkan, “Bahwa dengan kegiatan seperti ini, warga bisa memeriksa kesehatanya secara gratis kepada tim kesehatan Satgas selama berlangsung kegiatan TMMD ke-112 di Desa Kalipang Kecamatan Grogol,” jelas Pakor Pelayanan KB Gratis. 

Sementara itu, salah seorang warga Desa Kalipang Ibu Endang yang turut ikut dalam pengobatan/Pelayanan KB gratis menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pelayanan pengobatan gratis dari Satgas TMMD tersebut.

“Kami sangat senang, dengan kehadiran Bapak-bapak TNI, sangat membantu dan peduli dengan kami di sini. Terimakasih Bapak TNI, semoga Tuhan melindungi panjenengan semua,” ungkap Endang. (Kominfo Kab.Kdr)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL