Paguyuban Warga Tionghoa Kembali Adakan Bakti Sosial Pembagian Beras Bagi Warga Kota Blitar

Blitar, www.beritamadani.co.id – Sebagai bentuk kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan antar sesama dan dalam semangat gotong-royong, Paguyuban Warga Tionghoa Blitar/PWTB untuk yang kedua kalinya kembali mengadakan Bakti Sosial bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di seluruh Kelurahan di Kota Blitar, yang diawali pada Selasa (14/09/2021), dengan mengadakan kegiatan Bakti Sosial pembagian beras di tujuh Kelurahan di wilayah Kecamatan Kepanjen Kidul.

Kegiatan bakti sosial ini ditujukan memberikan perhatian kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak dari adanya pandemi Covid-19, dan giat ini bagi PWTB merupakan kewajiban sebagai bagian  elemen masyarakat untuk membantu Pemerintah yang dilakukan Paguyuban Warga Tionghoa Blitar/PWTB dengan membagikan beras secara langsung sebanyak 100 paket/5Kg di setiap Kelurahan yang ada di Kota Blitar, dengan menyerahkan secara langsung di tiap-tiap Kelurahan juga dilakukan untuk melihat kondisi penerima bantuan sekaligus memotivasi mereka agar tetap semangat menjalani hidup sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Dalam kesempatan pemberian bantuan yang dilaksanakan di Kelurahan Bendo di Kecamatan Kepanjen Kidul, Lurah Bendo, Jumono sangat memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Paguyuban Warga Tionghoa Blitar/PWTB yang telah peduli dengan memberikan bantuan dalam giat Bakti Sosial tersebut.

“Saya mewakili warga masyarakat Kelurahan Bendo memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih kepada Paguyuban Warga Tionghoa Blitar Raya yang telah peduli dengan memberikan sumbangsih pemberian beras sebanyak 100 paket/5Kg kepada Kelurahan kami dan akan kami salurkan kepada penerima yang berhak. Kita telah melakukan pendataan berdasarkan informasi dari RT dan RW agar bantuan bisa tepat sasaran, dan pada hari ini secara simbolis telah diserahkan pengurus PWTB bersama jajaran dengan disaksikan oleh perangkat Kelurahan, wakil dari RT dan RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pekerja soaial dan kawan-kawan media,” urainya.

Di tempat yang sama saat wawancara dengan awak media, Shintawati Ketua Paguyuban Warga Tionghoa Blitar/PWTB memberikan penjelasan bahwa,”Kegiatan Bakti Sosial yang kami laksanakan saat ini sudah merupakan yang kali kedua, dimana pada medio Mei 2020 yang lalu kita telah melaksanakan Bakti Sosial pembagian 2600 paket sembako di seluruh Kelurahan di Kota Blitar dan secara simbolis telah kita serahkan kepada Plt.Walikota Blitar saat itu, dan sekarang secara berlanjut saat ini kita menyalurkan bantuan beras sebanyak 100/5Kg (100 paket/5 Kg, Red.) ke setiap Kelurahan di Kota Blitar,” jelasnya.

Shintawati menambahkan bahwa,”Kita ingin meringankan beban masyarakat yang tidak mampu biarpun sedikit mudah-mudahan bisa membantu masyarakat. Ini sudah tahap kedua, dimana dari penghimpunan dana yang sudah kita mulai sejak awal-awal terjadinya pandemi Covid-19 bertujuan untuk mengadakan Bakti Sosial ini, dimana kita semua mengetahui pada akhir tahun lalu pandemi kan agak parah. Pada tahap pertama tahun lalu telah kita realisasikan bantuan paket sembako. Kita berharap semoga dengan pemberian bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban warga masyarakat yang terdampak dan mengharapkan pandemi ini segera bisa berakhir,” tambahnya. (Hen/Red.BMK)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL