Kunjungi Yon Armed 1/Roket Danpussenarmed Memberikan Motivasi Kepada Prajurit serta Mengecek Alutsista Modern

Malang, www.beritamadani.co.id – Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Mayjend TNI Totok Iman Santoso S., S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), mengunjungi Yonarmed 1/Roket Divif 2 Kostrad yang bermarkas di Singgosari Kabupaten Malang. Dalam kunjungannya, Totok mengecek secara langsung alutsista yang dimiliki pasukan baret coklat tersebut.

Jenderal bintang dua ini datang didampingi langsung oleh Brigjen TNI Julius Jolly Suawa yang merupakan putra asli Sulut.

Kedatangan dua Jenderal ini disambut langsung oleh Danyon Armed 1/Roket Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M.

Setelah tiba di Batalyon Artileri Medan Jenderal yang pernah menjabat Danrem Malang selama satu setengah tahun itu melakukan penanaman pohon kenangan jenis Matoa atau buah khas daerah Papua.

Ketika diwawancarai Media Online www.beritamadani.co.id, Jenderal bintang dua yang juga pernah menjabat Gubernur Akmil tersebut mengatakan jika kedatangannya untuk meninjau langsung kesiapan prajurit sekaligus alutsista.

“Saya ingin melihat persiapan dari Batalyon lalu kondisi personilnya sekaligus alusista yang ada,” ujar Jenderal yang murah senyum dan sangat ramah kepada awak media, Kamis (16/9/2021).

Masih menurut Jenderal bintang dua ini, dengan adanya alutsista mumpuni yang dimiliki Yon Armed 1/Roket Divif 2 Kostrad ini, agar dirawat dan diawaki oleh prajurit yang profesional dan memiliki SDM yang handal.

“Alutsista kita saat ini dalam kondisi mumpuni berteknologi tinggi. Apalagi yang dimiliki Batalyon ini, yaitu Roket yang jaraknya bisa menempuh hingga 300 Km. Untuk itu saya minta untuk dirawat dengan baik,” pesannya kepada prajurit profesional Yon Armed 1/Roket.

Di samping itu beliaa juga memberikan motivasi kepada prajurit agar bangga menjadi pasukan Armed, karena kita lahir dari Armed maka kita harus bangga dan bisa menjaga nama besar dan kewibawaan Armed tegasnya.

Terakhir, pria dengan dua bintang di pundaknya itu juga berpesan kepada prajurit, untuk menjalin komunikasi yang baik dengan institusi wilayah, hingga elemen bangsa lainnya seperti Kepolisian, Pemerintah Daerah, maupun dengan TNI yang lain, hingga Pemerintah Pusat terkhusus masyarakat sekitar. Karena menurutnya mereka adalah bagian dari prajurit Yon Armed 1/Roket, pungkas Totok sapaan akrab Jenderal bintang dua tersebut. (Yuni)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL