Komite III DPD RI Melakukan Kunjungan Kerja di Kota Malang

Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Dalam rangka inventarisasi pandangan dan pendapat terhadap RUU, tentang Perubahan UU No. 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) dan melaksanakan Rapat Kerja Daerah dengan Pemerintah Kota Malang. Senin (13/9/2021).

Kegiatan ini dalam rangka proses revisi UU No. 3 Tahun 2005, dimana Komite III DPD RI sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam bidang legislasi, mempunyai kewenangan untuk memberikan pandangan dan pendapat atas sebuah Rancangan Undang-Undang. Selain itu juga perlunya masukan dan pandangan dari daerah, termasuk Kota Malang terhadap RUU yang sebenarnya diinisiasi oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI tersebut.

“Melalui revisi UU No. 3 Tahun 2005 diharapkan pembangunan Keolahragaan Nasional dapat dilaksanakan secara terencana, sistematis, terpadu dan berkelanjutan, serta berorientasi pada prestasi dan peningkatan kesejahteraan pelaku olahraga termasuk memperbaiki iklim dan tata kelola olahraga, dan tentunya masalah keuangan,” terang Wakil Ketua Komite III DPD RI, Evi Apita Maya, S.H., M.Kn., disela kunker.

Dalam kunjungan kerja ini turut hadir semua pihak yang terkait keolahragaan dari Kota Malang, yakni Dinas Kepemudaan Olahragaan dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, KONI Kota Malang, KNPI serta dari unsur kepemudaan.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji berharap adanya penguatan pembinaan olah-raga sejak di daerah secara kontinyu, berbasis ilmu pengetahuan dan memiliki jenjang yang jelas. Terlebih Kota Malang sebenarnya merupakan daerah yang sering menorehkan berbagai prestasi dan gudangnya atlit.

“Olah-raga sangat kental dan menjadi nafas masyarakat Kota Malang, Pemerintah Kota Malang secara prinsip ikut mendukung program Nasional dalam memajukan olah-raga,” tutur Sutiaji.

Diwaktu yang sama Sutiaji juga berjanji akan memberikan penghargaan kepada atlit ataupun mantan atlit yang telah mengharumkan Kota Malang.

“Kami juga akan memberikan penghargaan kepada para atlit ataupun mantan atlit yang telah menorehkan prestasinya dan telah membawa harum Kota Malang ini,”pungkas Sutiaji saat di wawancarai Media Online www.beritamadani.co.id. (Yuni)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL