Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 serta sejalan dengan program Pemerintah pusat yang mulai melaksanakan vaksinasi bagi pelajar. Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XL Kodim 0833 Cabang IV Brawijaya Ny. Tari Ferdian Primadhona didampingi Pasiintel Kodim 0833 Kapten Ar.m Hadi Supratikno beserta pengurus meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMP KartikaIV-8 dan SMP Kartika IV-9 Malang. Selasa (21/9/21).

Vaksinasi dosis 1 Sinovac bagi pelajar SMP KartikaIV-8 dan SMP Kartika IV-9 Malang bersama Kodim 0833/Kota Malang tersebut mengambil tema “Mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat, dengan taat Protokol Kesehatan dan mengikuti vaksinasi Covid-19, menuju masyarakat Indonesia yang tangguh dan kuat”.

Pelaksanaan vaksinasi yang bertempat di SMP Kartika IV-9 Malang dengan target 500 siswa, hadir 344 dan tervaksin sebanyak 343 siswa. Vaksinasi di SMP Kartika IV-9 Malang dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yang ketat, dimana siswa yang datang diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan dilakukan pengukuran suhu tubuh. Layanan vaksinasi dilakukan di ruang kelas sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Setelah rangkaian vaksinasi selesai siswa diwajibkan untuk langsung pulang ke rumah masing-masing, jelas Kepala Sekolah SMP Kartika IV-9 Drs. Duriyat Hudianto.

Sementara itu sebanyak 323 siswa SMP Kartika IV-8 Malang juga menerima vaksin. Kepala Sekolah SMP Kartika IV-8 Malang Drs. Sanuri mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi berjalan tertib dan teratur, siswa terlihat antri dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

Dalam kunjungannya, Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XL Kodim 0833 Cabang IV Brawijaya Ny. Tari Ferdian Primadhona menyampaikan bahwa vaksin merupakan sebuah ikhtiar dalam upaya memutus penularan Covid-19 di kalangan pelajar utamanya sekolah-sekolah dibawah Yayasan Kartika Jaya Koordinator XL Kodim 0833 Cabang IV Brawijaya.

“Meskipun sudah divaksin pihak sekolahan tetap harus melaksanakan Protokol Kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, jauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas. Anak-anak semua meskipun sudah divaksin tetap laksanakan 5M, 3T dan berdoa dalam setiap aktivitas kita jangan abai memakai masker. (*/Red.BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Ribuan Pelaku UMKM dan Pedagang Kecil di Kabupaten Kediri Terima Bantuan Modal
Next post Jurnalis Polres Batu Mendapat Pembinaan dari Kapolres Batu