Sidoarjo, www.beritamadani.co.id – Guna meningkatkan kekebalan komunal dan membantu percepatan vaksinasi pada masyarakat, di Kabupaten Sidoarjo. Kepolisian Sektor Krian gelar vaksinasi massal. Sebanyak 300 dosis vaksin disiapkan dan diperioritaskan untuk warga Kecamatan Krian dan sekitarnya.

Kapolresta Sidoarjo melalui Kapolsek Krian Kompol Mukhlason, S.H., pihaknya menyampaikan percepatan vaksinasi ini adalah, karena syarat agar pertumbuhan ekonomi berjalan dan berkembang, kesehatan harus jadi prioritas. Jum’at (10/9/2021).

“Kalau herd Immunity masyarakat terbentuk, masyarakatnya sehat, pertumbuhan ekonomi khususnya di kota udang ini akan segera pulih,”kata dia.

Mukhlason menambahkan, bukti keseriusan Satgas Govid-19 Kabupaten Sidoarjo, saat ini wilayah kita masuk PPKM Level 2, ini berkat singkronisasi antara Satgas dan masyarakat. Sehingga kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap Prokes timbul dengan sendirinya. Agar pandemi segera berlalu.

“Terbukti dengan adanya para pengguna jalan, baik R2 atau R4 yang melintas di wilayah kita sudah memakai masker semua. Karena, kalau masih ada yang tidak mematuhi ketentuan kami akan kenakan sangsi  Tipiring,” tegasnya.

“Memang saat ini, pelaksanaan vaksinasi massal di tingkat Polsek itu kesulitannya di Tenaga Kesehatan (Nakes), tapi kami selalu menjalin komunikasi dengan baik dengan beberapa Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, Bidan Desa, Perawat, dan beberapa tenaga medis yang ada. Sehingga sewaktu-waktu kita butuh bantuan tenaga medis, mereka selalu siap,” sambungnya.

Hal tersebut merupakan strategi yang digagas Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Sidoarjo untuk mempercepat vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunal masyarakat alias herd immunity 100 persen Kabupaten/kota.

Sesuai intruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam peluncuran program Vaksinasi Merdeka pada, 1 Agustus 2021 lalu Ia mengatakan, jika herd imunity di masyarakat terjadi, maka akan menjadi pertanda baik bagi pertumbuhan ekonomi.

Diinformasikan untuk pelaksanaan vaksinasi massal di Kepolisian Sektor Krian, penyuntikan vaksinya dibantu oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Rumah Sakit Yapalis. (*/Red.BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pra TMMD ke-112 Kodim 0809/Kediri Kebut Pengerjaan Sasaran Fisik Bersama dengan Masyarakat Desa Kalipang
Next post Kabupaten Kediri Keluar dari Zona Merah Level 3 Dinas Pendidikan Segera Menggelar Uji Coba PTM