Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-76 Tahun 2021, Korem 083/Bdj beserta Kodim 0833/Kota Malang secara serentak melaksanakan bhakti sosial donor darah yang diikuti oleh personel baik militer maupun PNS serta masyarakat umum, bertempat di Jalan Buring No.10 Oro-oro Dowo Kota Malang. Jumat (24/09/2021).

Kegiatan bhakti sosial donor darah tersebut merupakan kerjasama antara Korem 083/Bdj dan Kodim 0833/Kota Malang dalam hal ini Staf Teritorial dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang, merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-76 tahun 2021 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang.

HUT TNI ke-76 tahun ini mengambil tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

Pasiops Kodim 0833/Kota Malang Lettu Kav Sarmeli selaku yang mewakili Komandan Kodim 0833/Kota Malang yang ikut serta mendonorkan darahnya menyampaikan,”Hari ini Anggota Kodim 0833/Kota Malang dan Jajarannya serta anggota Persit mendonorkan darahnya, kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-76, dimana masa pandemi Covid-19 kebutuhan darah yang semakin meningkat, semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial seperti ini bisa membantu memenuhi stok darah yang ada di PMI,” jelas Lettu Sarmeli.

“Dengan seringnya kita melakukan donor darah bisa menjadikan tubuh menjadi  sehat karena adanya sirkulasi darah dan terbentuknya sel-sel darah baru,” tutup Pasiops Kodim Kota Malang itu.

Kegiatan donor darah ini, berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak untuk menjaga penularan virus Covid 19.

Kegiatan donor darah ini dihadiri oleh para prajurit Korem 083/Bdj, Kodim 0833/Kota Malang serta Persit KCK Koorcab Rem 083 PD V Brawijaya beserta para pengurus dan anggota Persit KCK Cabang XL Dim 0833 Kota Malang. (*/Red.BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kapolda Jatim Hadiri Upacara Peringatan HUT UU Nomor 5 Tahun 1960 di Kantor Kanwil BPN Prov Jatim
Next post Babinsa Bersama Babinkamtibmas Melakukan Operasi Yustisi di Kelurahan Sumbersari