Kabupaten Malang, www.beritamadani.co.id – Baru tiga tahun dibangun plafond Gedung Puskesmas Ngantang yang berada di Dusun Sumbergondo, Desa Waturejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, banyak yang sudah ambrol.

Menurut keterangan salah satu petugas Puskesmas Ngantang, bahwa proyek tersebut dibangun pada tahun 2018.

“Seingat saya, untuk yang gedung ini (utama) dibangunnya 2017, yang situ (Gedung Rawat Inap), tahun 2018,” katanya kepada www.beritamadani.co.id, Kamis (2/9/2021).

Selain itu, bangunan yang menyerupai dinding penahan tebing, yang berada di sisi timur Gedung Puskesmas Ngantang, terlihat hanya berbentuk kerangka dari beton saja. Namun, kondisinya sudah jebol di sisi selatan.

“Termasuk bangunan itu (dinding penahan), kita tidak tahu itu maksudnya apa, dinding penahan atau apa itu maksudnya, tapi kayak gitu kondisinya. Soalnya di sini kalau hujan, tanahnya lari ke Puskesmas dan kami takut kalau longsor,” tuturnya.

Dari penelusuran media ini di Laman Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Malang, Diketahui pada tahun 2018 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, mengalokasikan anggaran pembangunan Gedung Rawat Inap/Jalan Puskesmas ngantang, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018, dengan nilai pagu Rp 2.293.774.595,00, nilai HPS Rp 2.290.000.000,00.

Lelang yang diikuti 36 peserta tersebut, dimenangkan oleh PT AAJ dengan nilai kontrak sebesar Rp 2.247.899.400,00, dikerjakan selama 150 hari terhitung sejak tanggal 13 Juli 2018.

Sementara itu Kepala Dinas  Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang, dr. Arbani Mukti, saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan telepon selulernya, mengatakan belum tahu.

“Saya belum tahu. Nanti saya lihat dulu. Maaf ya, ini pekerjaan saya masih banyak,” pungkasnya. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Bersama Polres Kediri FKBN Kediri Raya Salurkan Bansos Untuk Komunitas Seni dan Pelaku UMKM se-Kediri Raya
Next post Kapolresta Banyuwangi Datangi Masyarakat Pinggiran Bagikan Makanan di Jumat Berkah