Kota Kediri, www.beritamadani.co.id – Polres Kediri Kota menggelar vaksinasi bagi penyandang disabilitas di Kota Kediri, Selasa (10/8/2021). Sebanyak 83 penyandang disabilitas ini mendapatkan vaksin Sinopharm yang khusus digunakan untuk penyandang disabilitas.

Pada acara ini, disiapkan sejumlah kursi roda dan penerjemah untuk memperlancar dan membantu komunikasi. Petugas juga selalu siap dalam membantu, bahkan ada petugas yang sampai menggendong penyandang disabilitas untuk mempermudah mobilitasnya.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H., mengungkapkan vaksinasi ini merupakan sinergitas antara TNI, Polri, Pemkot, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Kediri. Sasaran vaksinasi adalah penyandang disabilitas yang ada di Kota Kediri.

“Kami dari kepolisian, TNI dan Forkopimda, alhamdulillah bisa menggelar vaksinasi kepada 83 penyandang disabilitas,” ungkap AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H.

AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H., mengungkapkan vaksin yang digunakan untuk penyandang disabilitas ini berbeda dengan vaksin pada unumnya. Untuk penyandang disabilitas, Pemerintah menggunakan vaksin Sinopharm dengan dosis sekali suntik.

Polres Kediri Kota akan kembali berkoordinasi dengan Pemkot Kediri untuk melakukan vaksinasi kepada penyandang disabilitas. Hal ini agar penyandang disabilitas yang belum mendapatkan vaksinasi agar bisa segera mendapatkan vaksin.

“Karena vaksin untuk saudara kita ini khusus, untuk vaksinnya Sinopharm, beda dengan yang lain. Jadi vaksin ini memang diperuntukkan untuk saudara kita yang menyandang disabilitas,” tegas AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H. (*/Red BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Polda Jatim Gelar Vaksinasi Merdeka Semeru 5000 Dosis Bagi Penyandang Disabilitas dan ODGJ
Next post Adaptasi Kolaborasi dan Inovasi adalah Kunci Indonesia Jadi Pemenang di Masa Pandemi