Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Pemerintah Kota Malang Melaksanakan Upacara Bendera Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Selasa (17/8/2021). Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, hadir sebagai inspektur upacara. Dalam suasana pandemi, upacara dihari kemerdekaan tersebut dihadiri peserta terbatas dan diselenggarakan secara hybrid dengan diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Malang secara virtual.

Memaknai perjalanan panjang 76 tahun bangsa ini merdeka, Walikota Sutiaji mengajak masyarakat untuk merenungkan makna tangguh dan bertumbuh. “Tema yang telah diambil kali ini adalah ‘Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh’. Pesan ini sangat-sangat berarti bagi kita. Menunjukkan bahwa kita ini memang harus tangguh. Maka harus saling menghargai diantara kita semua, saling berbagi, berbagi peran, untuk menguatkan kita semua,” tutur Sutiaji.

Masih menurut  Walikota Malang Sutiaji Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ini sekaligus sebagai momentum untuk menguatkan spirit kepedulian dan bangkit bersama guna membangun Indonesia. “Tidak ada yang kuat yang kuat adalah kebersamaan, kuncinya tumbuh yaitu karena kita bersama, karena kita tangguh Itu yang harus di viralkan,” ucap orang nomor satu di Kota Malang ini.

Tema hari ini, lanjut Walikota Malang Sutiaji, yang harus ditekanan bukan hanya dimusim pandemi saja tapi juga dalam membangun Indonesia kedepan harus melalui kerjasama dan kebersamaan. Sehingga ini menjadi kekuatan kita bersama.

Walikota Sutiaji berharap dengan kuatnya kebersamaan tersebut dapat mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh. “Kalau sudah tangguh, Insya Allah semua godaan kita, ujian kita, ujian dari manapun, mampu kita hadapi dengan baik. Jadi pertumbuhan ekonomi mudah terukur, apa yang akan digerakkan dan cita-cita Indonesia merdeka ini benar-benar merdeka yang sesungguhnya. Sehingga kita bisa menjadi bangsa yang bermartabat,” pungkasnya.

Nampak hadir dalam upacara tersebut seluruh Forkopimda Kota Malang, Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso, Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, Wakil Ketua I TP PKK Kota Malang, Elly Sofyan Edi, Ibu-ibu Forkopimda Kota Malang, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Malang, serta jajaran pejabat sipil dan TNI/POLRI di Lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Selanjutnya setelah mengikuti  upacara Sutiaji menyerahkan taliasih kepada Ketua LVRI, Letkol (Purn) Harijono, Ketua PEPABRI, Kolonel Arh (Purn) Chrisetyono, dan Ketua DHC’45 Kolonel (Purn) Utuh Agung Minarno ,ST., MM., sebagai rasa terimakasih atas jasa-jasanya.

Selanjutnya Sutiaji bersama jajaran dan tamu undangan melanjutkan kegiatan dengan mengikuti secara virtual upacara bendera dari Istana Kepresidenan di Ruang Sidang Balaikota Malang. Nantinya, rangkaian peringatan HUT ke-76 RI di Kota Malang tersebut akan ditutup dengan dengan upacara penurunan bendera. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Forkopimda Jawa Timur Melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dipimpin Langsung Gubernur Jatim
Next post Irwasum Polri Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Sampang Madura