MDI dan BAIS Jawa Timur serta Dinas Pendidikan Kota Malang Melaksanakan Vaksin Dosis Pertama di Pondok Pesantren Baitul Makmur

Kota Malang, www.beritamadani.co.id – Bertempat di Pondok Pesantren Baitul Makmur, Jalan Sawojajar XVll, BAIS (Badan Inteljen Strategis) bersama MDI (Monitoring Disaster Impact) melaksanakan vaksinasi dosis pertama menggunakan vaksin Sinovac. Kegiatan ini diikuti oleh 120 peserta baik dari lingkungan pondok maupun masyarakat umum.

Sugeng Suwarsono, Kepala Sekolah Baitul Makmur saat diwawancarai www.beritamadani.co.id menyampaikan bahwa dirinya ditugaskan oleh Ketua Yayasan Baitul Makmur dan mengatakan bahwa kegiatan vaksin ini diikuti oleh 120 orang.

Dari 120 peserta itu yang 90 adalah warga yayasan termasuk siswa, guru dan pegawai yayasan. Sedangkan yang 30 peserta lainnya berasal dari masyarakat umum.

“Saya ditugaskan oleh Ketua Yayasan untuk mengkoordinir kegiatan vaksin pertama ini, yang bekerja sama dengan BAIS Jawa Timur dan alhamdulilah kegiatan ini diikuti oleh 90 siswa, guru dan karyawan Baitul Makmur, sedangkan yang 30 lagi berasal dari masyarakat umum,” tutur Sugeng.

Sementara itu Darmawan anggota BAIS, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu program Pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi agar dapat memutus mata-rantai Covid-19 yang masih belum berakhir dan ini sudah kita lakukan di beberapa Kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Timur, seperti Banyuwangi dan Kota Malang.

Untuk kali ini sasaran kita adalah sekolah-sekolah dan pondok pesantren.”Sasaran kali ini adalah sekolah-sekolah dan pondok pesantren yang ada di Jawa timur. Yang sudah kami laksanakan adalah Banyuwangi dan Kota Malang. Kegiatan ini semata-mata adalah untuk mendukung Program Pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi,” ucap Darmawan.

Disaat yang sama Agustinus Teja Bawono atau yang lebih akrab disapa Ayah Teja menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini sengaja dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada para siswa mulai dari umur 12 tahun. Karena pada usia ini sangat rentan dan merupakan sebagai transmisi.

Ayah Teja juga berpesan kepada masyarakat agar ikut membantu kegiatan vaksinasi ini, karena sangat dibutuhkan untuk diri sendiri dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Ayo kita dukung kegiatan vaksinasi ini untuk melindungi diri sendiri dari penyebaran virus yang sangat berbahaya ini,” tegas lelaki berambut panjang yang juga aktif kegiatan sosial dan koordinator MDI ini.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama MDI, BAIS, Dinas Pendidikan Kota Malang dan Yayasan Baitul Makmur. (Yuni)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL