Kota Kediri, www.beritamadani.co.id – Polres Kediri Kota melaksanakan upaya Preventif antisipasi gangguan Kamtibmas dengan kegiatan Patroli Skala Besar dengan sasaran kegiatan konvoi  dan balap liar dini hari di beberapa jalur lalu lintas wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Waka Polres Kediri Kota, Kompol Teguh Santoso, S.E., mewakili Kapolres Kediri Kota dalam Press Release menyampaikan bahwa dalam kegiatan Patroli Skala Besar tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dan juga sebagai respon pengaduan masyarakat atas kegiatan konvoi dan balap liar dini hari, yang terjadi di wilayah hukum Polres Kediri Kota. selain sasaran terhadap konvoi  dan balap liar dini hari juga melaksanakan penindakan terhadap kendaraan knalpot brong atau kendaraan yang tidak standard dalam penggunaan kelengkapan sepeda motor.

“Dalam Patroli Skala Besar ini selain melibatkan anggota Polres Kediri Kota, juga melibatkan instansi samping yaitu Kodim 0809 Kediri, Dishub dan Satpol PP Pemkot Kediri, Subden Pom V/2-2  Kediri dan juga dibantu perkuatan dari Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim,” ungkap Kompol Teguh Santoso, S.E.

Patroli skala besar ini telah berhasil melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu-lintas sebanyak 239  Pelanggar terdiri dari 227 Tilang dan 12 Teguran. Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan  terdiri dari sepeda motor sebanyak 104 STNK sebanyak 102 dan SIM sebanyak 21.

Bagi pelanggar lalu-lintas yang terjaring dalam Operasi Skala Besar ini dikenakan UU LLAJ  No 22 Tahun 2009 Pasal 291 ( Helm standart ). Pasal 280 ( TNKB ) dan Paaal 281 ( SIM ) dengan acaman denda paling banyak Rp.1.000.000,- dan ancaman kurungan paling lama 4 ( empat ) bulan.

Pengambilan barang bukti dapat dilakukan setelah melakukan Sidang di PN Kota Kediri dan Pengambilan sepeda motor yang tidak sesuai spektek diperbaiki terlebih dahulu di Mako Lantas Polres Kediri Kota. Hms Polres Kediri Kota. (*/Red BMK )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Tinjau Kegiatan KSBI Kapolri Sebut Akan Perkuat Akselerasi Vaksinasi di Wilayah Aglomerasi
Next post Kapolres Kediri Kota Bersama Organisasi Mahasiswa Lakukan Vaksinasi Anak Usia 12 Tahun Keatas