Kota Batu, www.beritamadani.co.id – Dampak diberlakukannya PPKM Level 4 oleh Pemerintah, sangat dirasakan masyarakat menengah kebawah, seperti halnya Agus Setyo Budi, tukang Ojek Online (Ojol) yang ada di Kota Batu, beli obat untuk istrinya yang sakit saja harus hutang ke tetangga.

Seperti yang diungkapkan keluarga Agus Setyo Budi warga RT.01 RW.11 No.1 Jalan Kelud Gang Punden Kaliputih Kelurahan Sisir Kecamatan Batu Kota Batu kepada awak media, dirinya menuturkan bahwa pendapatannya menurun drastis, sejak diberlakukannya PPKM Level 4.

“Penghasilan saya sebagai tukang ojek online menurun. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja tidak cukup. Bantuan dari Pemerintah juga tidak seberapa yang kami terima,” kata bapak dengan dua anak ini.

Lelaki asli kelahiran Kota Batu ini juga menceritakan, jika awalnya istrinya tersebut tengah sakit Anemia.

“Istri saya sejak berobat ke dokter di daerah Sidomulyo, diberi obat. Usai mengkonsumsi obat hingga habis, muncul bercak-bercak di wajah berwarna merah hampir di sekujur tubuhnya. Untuk saat ini, membeli obat lagi saya terpaksa harus meminjam uang kepada tetangga dan saudara,” ungkapnya.

Saat disinggung sudah dibawa ke rumah sakit atau ke dokter untuk berobat, lebih lanjut dirinya menguraikan, bahwa kemarin pada Senin (2/7/2021) dengan dibantu mobil ambulance, ia mengantarkan istrinya ke salah satu rumah sakit swasta di Kota Batu.

“Iya kemarin dibantu ambulance, sudah tiga rumah sakit yang kami datangi tapi penuh semua. Akhirnya, istri saya kembali dibawa pulang ke rumah. Walaupun sempat di swab antigen, namun hasilnya negatif. Di salah satu rumah sakit terakhir, istri saya disuntik dan diberi obat. Alasan kami bawa pulang kerumah, karena kami tak mampu membayar ongkos biaya rawat inap. Ya, dengan terpaksa saya rawat sendiri di rumah,” bebernya.

Iapun berharap, agar ada bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Batu melalui dinas terkait untuk pengobatan istrinya.

“Ya, kami berharap adanya bantuan dari pihak Pemerintah Kota Batu, untuk membantu meringankan beban kami sekeluarga, salah satunya dengan perawatan atau pengobatan istri saya,” pungkasnya. (*/Red.BMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Peduli Masyarakat Kapolres Kediri Bagikan Ratusan Paket Sembako
Next post Kesepakatan Bersama Walikota Malang dengan BPJS Kesehatan Cabang Malang