BASKOMAS Malang Raya Gelar Bedah Rumah Tak Layak Huni

Malang Kota, www.beritamadani.co.id – Bantuan Sosial Kemanusiaan Masyarakat (BASKOMAS) Malang Raya menggelar Bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH), Minggu (13/6/2021) pagi.

Dalam bedah rumah milik Tatik (60), yang beralamat di Jalan Raya Gadang Gang XV RT 02 RW 03 Kelurahan Gadang, Sukun Kota Malang ini, Baskomas dibantu oleh Lintas Komunitas yang ada di Malang Raya.

Ketua Umum BASKOMAS F. Harianto, S.T., mengatakan bahwa rumah Bu Tatik ini sebenarnya sudah ditargetkan tahun lalu dan sebelumnya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinsos setempat serta dengan Pemerintah Kota Malang.

“Sebelumnya kami berkoordinasi dengan Dinsos untuk menitipkan Bu Tatik ke panti jompo, namun beliaunya tidak berkenan. Kami juga berkoordinasi dengan Pemkot bahwa syarat utama dari program bedah rumah adalah lahan milik sendiri, akhirnya kami berinisiatif berkolaborasi dengan lintas komunitas guna memperbaiki rumah Bu Tatik,” ujar Cak Ndan sapaan akrabnya.

Ditanya soal cara penggalian dana, Cak Ndan mengaku lebih banyak berkolaborasi bersama lintas komunitas, juga TNI Polri, Pemkot dan elemen masyarakat.

“Kami sampaikan program dan kirim foto kondisi rumah tak layak huni. Alhamdulilah, beberapa komunitas sosial merespon, termasuk para donatur,” lanjut Founder Baskomas tersebut.

Sementara itu, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko menegaskan, bahwa Pemkot Malang bersama TNI selalu berupaya dalam mengentaskan kemiskinan bagi warga Kota Malang.

“Dalam pemberian bantuan kepada warga Kota Malang dan pengentasan kemiskinan harus dilakukan secara bersama-sama dan saling sinergi, serta sasarannya memang yang benar-benar membutuhkan,” tegas Sofyan Edi.

“Pembangunan rumah semi permanen milik Bu Tatik ini diperkirakan memakan waktu tujuh hari, terimakasih kepada Kodim 0833 beserta lintas komunitas, yang telah bahu-membahu dalam kegiatan ini,” pungkasnya

Nampak hadir Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Dandim 0833 Letkol Arm Ferdian Primadhona, Babinsa Babinkamtibmas, Ketua RT 02 Gadang, Komunitas Warga Gadang, KWW, GWN dan Tim Peduli serta masyarakat sekitar. (An)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL