Sering Meluap dan Menyebabkan Banjir Sungai di Mojoayu Dilakukan Normalisasi

Kediri, www.beritamadani.co.id – Akibat sering meluap dan menyebabkan banjir, sungai di Desa Mojoayu, Kecamatan Palemahan, Kabupaten Kediri, dilakukan normalisasi oleh Dinas PUPR Kabupaten Kediri.

Normalisasi sungai sepanjang 1 Km ini dengan melakukan pengerukan sedimentasi yang ada di sungai Mojoayu dengan menggunakan satu alat berat.

Disampaikan oleh Widowati, Sekretaris Desa Mojoayu, Kecamatan Palemahan, apabila terjadi hujan deras, air akan naik, sehingga menggenangi rumah warga dan area persawahan milik warga setempat.

“Kalau hujan lebih dari dua jam air pasti naik dan menggenangi rumah warga di RT 02 RW 01,” ujar Widowati, ketika dikonfirmasi oleh awak Media Online www.beritamadani.co.id, di lokasi normalisasi, Kamis siang (01/03/2021).

Lebih lanjut Widowati menuturkan bahwa selain mengantisipasi banjir, normalisasi sungai tersebut juga untuk membenahi tangkis sungai agar bisa digunakan untuk akses jalan warga masyarakat.

“Semoga dengan adanya normalisasi yang dilakukan PUPR ini tidak lagi terjadi banjir, kemudian masyarakat bisa menerima manfaatnya,” tambah Widowati.

Terpisah Kadis PUPR Kabupaten Kediri Irwan Chandra melalui Kasi Workshop Agus, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan wilayah yang dilakukan normalisasi, sering terjadi banjir dan butuh penanganan segera.

“Melalui Kades dan Perangkat Desa setempat, kemudian mengajukan Normalisasi Ke Dinas PUPR,” Ucap Agus, melalui saluran Telepon.(Cak Kas/Widya)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL