Polsek Pesantren Gelar Lomba Dakwah Kamtibmas

Kediri, www.beritamadani.co.id – Bertempat di SMK Darus Salam yang terletak di Jalan Melati Centong Timur 157, Kelurahan Bawang, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Polsek Pesantren Polres Kediri Kota menggelar Lomba Dakwah Kamtibmas, Selasa (20/04/2021).

Dengan mengangkat tema’Covid-19, Narkoba dan Radikalisme’,  Lomba Da’i ini bertujuan untuk mencetak Generasi Islam Yang Religius.

Diketahui sebanyak 15 peserta dari 15 Kelurahan se-Kecamatan Pesantren serta peserta dari Pondok Pesantren Darussalam nampak antusias ketika mengikuti lomba Da’i atau Lomba Dakwah di Bulan Suci Ramadhan ini.

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo melalui Wakapolres Kompol Teguh Santoso mengungkapkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa menjaring Da’i untuk menyampaikan ceramah yang menimbulkan rasa aman dan tenteram ditengah masyarakat, serta keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sebagai mitra Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan pemerintah.

“Harapannya para Da’i nanti bisa memberikan pencerahan, membina umat, memberi dan menerima informasi Kamtibmas, yakni kesadaran hukum dan juga menyampaikan program -program pemerintah terkait penanganan Covid-19, sehingga masyarakat taat terhadap Protokol Kesehatan,” ujar Wakapolres.

Lebih lanjut Wakapolres berharap, dengan keberadaan Da’i Kamtibmas dapat mencegah dan mendeteksi munculnya bibit-bibit radikalisme dimasyarakat, sehingga paham radikalisme tidak berkembang dengan leluasa.

“Da’i Kamtibmas berperan sebagai ujung tombak dalam melaksanakan fungsi preventif atau pencegahan terhadap berbagai ancaman yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, baik ancaman tindak pidana, terorisme maupun ancaman dari kelompok radikal,” lanjut Kompol Teguh Santoso.

Ditempat yang sama, Kepala SMK Darussalam Syaiful Anwar, S.H., M.H., mengungkapkan terimakasih kepada jajaran Polres Kediri Kota, utamanya Polsek Pesantren yang dalam hal  ini AKP.Suyitno,S.H., yang telah menggelar acara di tempatnya.

“Semoga sinergitas yang telah terbangun selama ini, kedepan semakin baik, sehingga bisa membawa manfaat untuk masyarakat,” tutup pria yang diketahui sebagai advokat yang cukup populer di Kediri ini menambahkan. Tim  Bmk. (Cak Kas/Widya)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL